FOLLOW US:


Terlalu Dini Untuk Menilai Kinerja Gattuso di Milan

28-12-2017 11:45

 | Gennaro Gattuso

Terlalu Dini Untuk Menilai Kinerja Gattuso di Milan
Gennaro Gattuso © ACM

Bola.net - Manajer AC Milan, Christian Abbiati menegaskan bahwa ini terlalu dini untuk memberikan penilaian atas kinerja pelatih baru Gennaro Gattuso.

Sebagaimana diketahui, Gattuso ditunjuk sebagai pelatih baru untuk menggantikan posisi pelatih Vincenzo Montella yang dinilai gagal membawa Rossoneri bersaing di papan atas.

Bersama Gattuso, Rossoneri juga belum menunjukkan performa meyakinkan. Dalam tujuh pertandingan, Gattuso membawa Milan meraih tiga kemenangan, tiga kali kalah dan sekali seri. Kemenangan terbaru mereka dapatkan saat melawan Inter Milan di perempat final Coppa Italia.

Sebelum pertandingan derby Milan, masa depan Gattuso di Milan sudah mulai dipertanyakan. Dua kekalahan sebelumnya, melawan Verona dan Atalanta di Serie A disebut akan membuat Gattuso dipecat. Namun Abbiati menegaskan bahwa ini terlalu dini untuk menilai kinerja Gattuso.

"Sangat mudah untuk melakukan kritik bila hasilnya tak datang, tapi para pemain bekerja keras, saya melihat itu setiap hari dalam latihan. Masih dini untuk menilai Gattuso," terangnya sebelum derby.

"Saya yakin bahwa cepat atau lambat Gattuso akan mampu mentransmisikan karakter dan rasa laparnya kepada para pemain. Dia telah melatih tim ini selama sebulan dan masih terlalu dini untuk menilai. Saya bisa menjamin dia melakukan pekerjaan yang bagus," tandasnya.