FOLLOW US:


Terlanjur Jadi, Chelsea Harap Bisa Manfaatkan Uji Coba yang Prematur

15-05-2019 07:24

 | Cesar Azpilicueta

Terlanjur Jadi, Chelsea Harap Bisa Manfaatkan Uji Coba yang Prematur
Cesar Azpilicueta ikut rayakan gol Pedro Rodriguez ke gawang Slavia Praha. © AP Photo

Bola.net - Uji coba prematur melawan New England Revolution diyakini bisa mengganggu persiapan Chelsea untuk laga final Liga Europa pada akhir bulan Mei nanti. Tapi sudah terlanjur jadi, Cesar Azpilicueta pun berharap timnya bisa memetik sisi positifnya.

Laga final Liga Europa, yang diselenggarakan di Baku, Azerbaijan, akan mempertemukan Chelsea dengan klub London lainnya, Arsenal. Pertandingan tersebut akan digelar pada hari Kamis (30/5) nanti, beberapa hari sebelum final Liga Champions.

Melakoni partai final jelas dibutuhkan persiapan khusus serta waktu istirahat yang cukup. Namun anehnya, Chelsea justru menempatkan satu laga pramusim melawan New England Revolution dua pekan sebelum partai puncak tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Harapan Cesar Azpilicueta

Saat ini, skuat Chelsea telah berada di Amerika Serikat untuk melakoni partai uji coba yang digelar pada hari Kamis (16/5) besok. Seluruh pemainnya diikutsertakan, termasuk pemain yang kerap dikaitkan dengan Real Madrid, Eden Hazard.

Nasi sudah menjadi bubur, Azpilicueta pun enggan membuat masalah semakin dalam. Berhubung laga uji coba itu dilatarbelakangi oleh niat yang baik, pemain asal Spanyol itupun berharap Chelsea bisa memanfaatkannya dengan baik.

"Kami senang bisa berada di Amerika, pertama kalinya di Boston dan laga yang kami nantikan. Sebab ini adalah acara besar untuk melawan anti-semitisme dan semua bentuk diskriminasi," tutur Azpilicueta pada konferensi persnya, dikutip dari FourFourTwo.

"Kami mendekati laga terpenting kami di Baku, tapi kami juga sedang berfokus untuk menjaga perasaan baik di dalam tim dan tetap bugar karena final tinggal dua pekan lagi, jadi kami harus menggunakannya dengan sebaik-baiknya," lanjutnya.

2 dari 3

Soal Pemain Muda

Tidak hanya pemain inti, Chelsea juga menyertakan sejumlah pemain muda yang bisa diberikan kesempatan unjuk gigi. Mereka adalah Reece James dan Trevor Chalobah yang menghabiskan waktu di klub lain sebagai pemain pinjaman.

"Kami senang melihat Reece dan Trevor telah kembali dari masa peminjamannya, dan Connor [Gallagher] yang mendapatkan predikat pemain terbaik di akademi, Marc [Guehi] sempat berada di bangku cadangan dalam laga Premier League terakhir," tambahnya.

"Penting bagi mereka untuk mendapatkan pengalaman bepergian dengan kami, dan bahkan bisa bermain dalam sebuah pertandingan," tandasnya.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video Eden Hazard dikabarkan akan hengkang dari Chelsea, tim yang baru saja lolos ke final Liga Europa 2018-2019. Rekan setimnya berharap hal itu tidak akan terjadi.