FOLLOW US:


Tiga Pemain ini Jadikan Ramsey Sebagai Gelandang Top

07-05-2019 20:49

 | Aaron Ramsey

Tiga Pemain ini Jadikan Ramsey Sebagai Gelandang Top
Aaron Ramsey © AFP

Bola.net - Aaron Ramsey mengaku ia bisa menjadi sehebat sekarang ini berkat Cesc Fabregas, Tomas Rosicky dan Samir Nasri.

Ramsey adalah salah satu gelandang terbaik di pentas Premier League. Sayangnya musim depan, pemain asal Wales ini dipastikan bakal meninggalkan Arsenal.

Pasalnya, ia sudah memastikan diri gabung Juventus sejak awal tahun 2019 ini. Nantinya Ramsey akan resmi memperkuat Bianconeri musim panas mendatang, tepatnya per 1 Juli 2019.

Juve sendiri disebut mengontraknya selama empat tahun. Konon mereka bersedia menggajinya sebesar 400 ribu pounds per pekannya.

1 dari 2

Tribut untuk Wenger


Ramsey direkrut oleh Arsenal pada tahun 2008 silam. Arsene Wenger memboyongnya dari Cardiff City.

Meski mendapat awal yang sulit, namun pada akhirnya Ramsey bisa menjadi bagian penting dari lini tengah The Gunners. Pemain berusia 28 tahun ini pun mengucapkan terima kasihnya pada Wenger yang telah memolesnya hingga jadi seperti sekarang ini.

“Saya jelas sangat berterima kasih kepada klub atas kesempatan itu dan saya juga harus berterima kasih kepada Arsene Wenger karena memberi saya dasar untuk sukses, terutama di masa-masa awal itu," tuturnya pada situs resmi klub.

“Dalam waktu yang relatif singkat, saya bisa belajar banyak dari bos dan pemain kelas dunia yang saya miliki di tim di sekitar saya," sambung Ramsey.

2 dari 2

Pemain Panutan


Ramsey menambahkan, ia juga bisa jadi pemain yang diidamkan Juve lantaran belajar dari para pemain panutannya. Khususnya Fabregas, Rosicky dan Nasri.

Dari ketiga pemain itu, ramsey memperoleh banyak ilmu. Baik untuk urusan fisik maupun teknik.

"Saya akan selalu mengawasi mereka dengan cermat. Terutama, gelandang kami, dan akan mencoba mengambil sedikit dari permainan mereka untuk menjadikan diri saya pemain yang lebih baik," tuturnya.

“Kecepatan langkah Tomas, kontrol cekatan Samir, operan satu sentuhan Cesc… Saya memilih apa yang saya sukai dari permainan mereka dan mencoba menambahkan semuanya untuk saya," terang Ramsey.