FOLLOW US:


Tottenham Bisa Bangun Stadion dan Beli Pemain Top, Arsenal Masih Mau Berdalih?

17-07-2019 11:00

 | Richard Andreas

Tottenham Bisa Bangun Stadion dan Beli Pemain Top, Arsenal Masih Mau Berdalih?
Kekecewaan pemain Arsenal setelah dikalahkan Chelsea. © AP Photo

Bola.net - Arsenal berada di posisi sulit pada bursa transfer kali ini. Setelah ketidakjelasan dalam beberapa pekan terakhir, fans mulai menyuarakan keresahan mereka dan menekan pemilik klub.

Beberapa hari lalu, 14 kelompok fans Arsenal yang biasanya memenuhi Emirates Stadium melayangkan kritik pada Stan Kroenke, pemilik The Gunners. Fans gelisah dengan langkah Arsenal yang semakin tidak jelas mau ke mana.

Entah mengapa, Arsenal selalu enggan membeli pemain top di bursa transfer. Ketika Manchester City, Liverpool, Manchester United, Chelsea, bahkan Tottenham Hotspur menuntaskan pembelian top, Arsenal masih bertahan dengan pemain-pemain yang sama.

Sebelumnya, pada era Arsene Wenger, dalih pembangunan stadion masih bisa menyelamatkan mereka. Arsenal mengaku tidak punya uang untuk membeli banyak pemain karena uang mereka habis untuk membangun stadion.

Namun, dalih itu sudah basi. Fans Arsenal tidak bisa dibohongi lagi. Analis Sky Sports, Rob Dorsett masih bingung mengapa Arsenal selalu kesulitan bersaing di bursa transfer.

"Kabarnya mereka [pimpinan Arsenal] mengatakan bahwa dana belanja mereka cuma 45 juta poundsterling, yang jelas tidak cukup untuk bersaing mendatangkan pemain-pemain terbaik di dunia," kata Dorsett.

"Pemain seperti apa yang bisa didatangkan Arsenal, pada bursa transfer yang melembung saat ini untuk kurang dari 40 juta pounds, pemain mana yang bisa membuat fans bersemangat?"

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Pertanyaan Besar Arsenal

Di sisi lain, rival sekota Arsenal, Tottenham Hotspur membuktikan bahwa pembangunan stadion bukanlah alasan untuk pasif di bursa transfer. Tottenham baru menghabiskan banyak uang untuk membangun stadion baru, tetapi mereka masih bisa membeli pemain top.

"Bagaimana bisa Spurs menghabiskan miliaran pounds untuk membangun stadion baru tetapi masih bisa membeli Tanguy Ndombele untuk 63 juta pounds?," sambung Dorsett.

"Itu baru yang disebut dengan pembelian menarik, dan jika Arsenal tidak bisa bersaing dengan itu karena alasan pembangunan Emirates Stadium bertahun-tahun lalu - terlepas dari mereka tidak bermain di Liga Champions- bagaimana bisa Spurs bisa mendapatkan uang sebesar itu?."

"Dan mengapa Arsenal tidak bisa mengeluarkan uang yang sama besarnya? Hal inilah yang akan jadi pukulan besar untuk fans Arsenal," tutup dia.

Artinya, dapat dikatakan ada masalah dalam pengelolaan klub Arsenal.