FOLLOW US:


Tuntutan untuk Skuad MU: Tampil Lebih Baik dan Hapus Rasa Grogi

16-08-2019 14:30

 | Richard Andreas

Tuntutan untuk Skuad MU: Tampil Lebih Baik dan Hapus Rasa Grogi
Marcus Rashford dan Anthony Martial rayakan gol Manchester United ke gawang Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/08/2019). © AP Photo

Bola.net - Manchester United dinilai punya kewajiban untuk menyuguhkan performa yang jauh lebih baik dari musim lalu. MU tidak punya alasan untuk kembali gagal musim 2019/20 ini.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu sudah membuktikan diri dengan mengalahkan Chelsea 4-0 pada pekan pertama Premier League 2019/20. Kini, tugas MU adalah menjaga performa tersebut.

Skuad MU punya waktu istirahat cukup sebelum melawan Wolverhampton pada pekan kedua Premier League, Selasa (20/8/2019) dini hari WIB. Artinya, tidak ada alasan MU gagal menang.

Mengapa begitu? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Jauh Lebih Baik

Mantan striker MU, Dimitar Berbatov tak segan mengkritik performa skuad Setan Merah. Berbatov hanya ingin melihat permainan yang jauh lebih baik dari musim lalu. Dia yakin pemain-pemain MU berpikiran sama.

"Hanya ada satu hal yang ingin saya lihat: performa yang lebih baik dari musim lalu. Cara kami mengakhiri musim lalu sangat mengecewakan. Jadi, musim ini, semoga mereka bisa tampil lebih baik," tegas Berbatov dikutip dari Starsport.

"Tidak hanya salah satu pemain, melainkan keseluruhan sebagai tim. Mereka harus berkata pada diri mereka sendiri: 'oke, kami harus jadi jauh lebih baik'."

2 dari 2

Cuplikan Kekuatan

Berbatov tahu MU menjalani pramusim apik dan belum pernah merasakan kekalahan sampai saat ini. Namun, dia juga mengingatkan bahwa Premier League merupakan liga sulit dengan sejuta tantangan.

"Ketika melihat mereka di Singapura, apa yang saya lihat membuat saya terkesan. Namun, laga uji coba jelas berbeda dengan Premier League," sambung Berbatov.

"Terkadang anda bisa bermain lebih bebas di laga uji coba karena tidak ada tekanan. Namun, ketika musim dimulai, rasa grogi itu mulai muncul. Pikiran-pikiran negatif mulai mengganggu, tapi itu harus dihentikan," tutupnya.

Sumber: Starsport