Van Dijk Kirim Pujian untuk Bek yang Sempat Tolak MU Ini

Dimas Ardi Prasetya | 26 September 2022 17:57
Virgil van Dijk dalam laga Liga Champions 2022/2023 Liverpool vs Ajax Amsterdam, Rabu (14/9/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Virgil van Dijk melontarkan pujian pada Jurrien Timber, bek yang sempat menolak Manchester United, dengan menyebut sang kompatriot sebagai defender yang lebih baik darinya.

Van Dijk tentu saja mengenal Timber. Mereka memang beda generasi akan tetapi keduanya bermain bersama di Timnas Belanda.

Mereka bermain bareng di ajang UEFA Nations League. Contohnya saat Belanda berhadapan dengan Polandia.

Saat itu mereka berdua membuat gawang Belanda mencatatkan clean sheet. Oranje pun menang 2-0 atas Robert Lewandowski dkk.

1 dari 5 halaman

Pujian Van Dijk untuk Timber

Jurrien Timber sekarang ini masih 21 tahun. Namanya juga belum terlalu terkenal.

Namun ia mendapat pujian setinggi langit dari Virgil van Dijk. Pria yang disebut sebagai salah satu bek terbaik di dunia itu menyebut bek Ajax Amsterdam itu sebagai pemain yang lebih baik darinya di usia 21 tahun.

"Saya tidak sejauh dirinya sekarang (pada usia yang sama). Saya tidak punya apa-apa selain pujian untuknya. Ia adalah pemain hebat dan profesional sejati," pujinya via Daily Mail.

"Ia memiliki potensi yang begitu besar. Semoga bisa berkembang lebih jauh. Maka semuanya akan baik-baik saja, saya rasa," sambung Van Dijk.

2 dari 5 halaman

Timber Sempat Diincar MU

Pada musim panas 2022 kemarin Jurrien Timber sempat dikait-kaitkan dengan Manchester United. Ia diinginkan oleh pelatih MU, Erik Ten Hag.

Pasalnya MU memang ingin membenahi lini belakangnya. Sayangnya MU kemudian dipaksa gigit jari.

Pasalnya Timber menolak pindah ke Man United. Sebab ia disebut takut peluangnya bermain di Piala Dunia 2022 bersama Belanda jadi tertutup.

3 dari 5 halaman

Bukan Karena Van Gaal

Jurrien Timber (c) Ajax Amsterdam Official

Sempat ada kabar bahwa Jurrien Timber menolak pindah ke Manchester United karena hasutan Louis van Gaal. Akan tetapi Timber menolak klaim tersebut.

"Banyak rumor yang ditulis di media mengenai saya adalah kabar bohong semata," aku Timber pada AD.

"Kabar yang beredar menyebut Louis van Gaal melarang saya pindah ke Manchester United. Kenyataannya, ia mendukung saya pindah ke sana, karena ia meyakini saya akan bermain reguler di sana," terangnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Jadwal Pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Liverpool vs Brighton

Stadion: Anfield

Hari: Sabtu, 1 Oktober 2022

Kickoff: 21.00

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR