FOLLOW US:


Vidic Yakin Aguero Terlahir Sebagai Seorang Bek

09-09-2019 19:30

 | Dimas Ardi Prasetya

Vidic Yakin Aguero Terlahir Sebagai Seorang Bek
Bomber Manchester City Sergio Aguero melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Brighton dalam laga Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (31/09/19). © AP Photo

Bola.net - Eks bek Manchester United Nemanja Vidic meyakini Sergio Aguero terlahir sebagai seorang bek karena ia seperti tahu persis ke mana bola akan berada di area kotak penalti.

Vidic pernah bermain di Inggris selama delapan tahun. Tepatnya dari tahun 2006 hingga 2014.

Vidic membangun reputasi sebagai salah satu bek terbaik di pentas Premier League. Duetnya bersama dengan Rio Ferdinand juga sangat kuat.

Selama di Inggris pula, Vidic telah menghadapi banyak striker hebat. Salah satunya saat melakoni derby melawan Manchester City, yang diperkuat oleh Aguero.

1 dari 2

Kehebatan Aguero

Bomber asal Argentina itu diakui sangat hebat, khususnya saat berada di kotak penalti. Ia menyebut Aguero sepertinya tahu di mana bola akan berada sehingga ia bisa langsung mendahului semua orang untuk bisa menyamber bola tersebut.

"Aguero sepertinya ia tidak tertarik dengan sepak bola di lapangan. Ia tidak terlihat seperti pria yang akan berlari 10 meter dan kemudian, dor! Ia melakukan sprint," tuturnya pada The Athletic.

"Saya yakin Aguero dilahirkan sebagai seorang bek. Ia tahu dari mana bola akan datang dan di mana dia bisa menyerang bola itu. Namun di dalam kotak penaltu, ia memiliki pusat gravitasi yang rendah, yang membantunya mengubah arah dengan cepat - terutama melawan bek-bek Inggris yang besar," tuturnya.

“Ia menembak dengan cepat. Iia bisa melakukan tap-in dan menggiring bola dan mencetak gol di luar kotak penalti," puji Vidic.

2 dari 2

Pertandingan Terburuk

Bek asal Serbia ini kemudian mengatakan bahwa Aguero juga terlibat dalam pertandingan terburuk yang pernah ia mainkan di sepanjang sejarah dengan United. Tepatnya saat City memang telak dari MU pada September 2013.

"Saya bermain melawan dirinya ketika mereka mengalahkan kami 4-1 di musim [David] Moyes," kenangnya.

“Itu adalah pertandingan terburuk saya untuk United. Saya tahu saya seharusnya memilih dua kekalahan terakhir [Liga Champions] ke Barcelona dan itu sangat mengerikan untuk kalah. Yang di Roma, dan Wembley bahkan lebih sulit," ucapnya.

Di pertandingan antara Manchester City vs Manchester United itu, Sergio Aguero mencetak dua gol. Dua gol sisanya dihasilkan Yaya Toure dan Samir Nasri.

(The Athletic)