FOLLOW US:


Virgil van Dijk Bukan Bek Terbaik Dunia, Pandit: John Terry Lebih Tepat!

16-01-2020 09:29

 | Asad Arifin

Virgil van Dijk Bukan Bek Terbaik Dunia, Pandit: John Terry Lebih Tepat!
John Terry © AFP

Bola.net - Pandit sepak bola Inggris, Jason Cundy mengakui bahwa sosok Virgil van Dijk adalah bek tengah yang lengkap. Akan tetapi, John Terry-lah yang lebih layak menyandang status bek terbaik dunia.

Virgil van Dijk kini tengah berada dalam performa terbaiknya. Dia menjadi bagian penting dari era kejayaan Liverpool yang mencapai final Liga Champions dalam dua musim terakhir.

Musim 2018/2019 lalu, Virgil van Dijk membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions dan runner-up Premier League. Mantan pemain Celtic juga mampu membawa Belanda ke final UEFA Nations League, tetapi kalah dari Portugal.

Secara pribadi, Virgil van Dijk meraih banyak gelar bergengsi pada 2019 lalu. Dia menjadi pemain terbaik Premier League. Dia juga menjadi pemain terbaik UEFA dan meraih posisi kedua Ballon d'Or 2019.

1 dari 2

John Terry Lebih Baik, Mengapa?

Jason Cundy tidak menampik bahwa sosok Virgil van Dijk punya kemampuan spesial. Bek berusia 28 tahun tersebut juga memiliki kemampuan yang lengkap sebagai bek tengah, baik dari fisik, teknik maupun mental.

"Tapi satu-satunya hal yang akan saya katakan adalah ia bergabung dengan Liverpool pada usia 26 dan sekarang berusia 28 tahun. John Terry adalah kapten Chelsea dan mengangkat gelar Premier League pada usia 24," ucap Jason Cundy kepada talkSPORT.

John Terry memang menjadi sosok yang sangat penting dalam sejarah Chelsea. Dia memang tidak meraih gelar pemain terbaik UEFA layaknya Virgil van Dijk, tetapi John Terry sejauh ini telah meraih lebih banyak gelar juara di klub.

"John Terry adalah pemain yang melakukannya di posisi paling atas, sangat muda dan jauh lebih muda. Saya pikir itu harus masuk ke dalam daftar bek terbaik dunia, bukan begitu," kata Jason Cundy.

2 dari 2

Era Kejayaan Liverpool

Era Kejayaan Liverpool
Bek Liverpool, Virgil van Dijk (kanan). © AP Photo

Jason Cundy menilai Liverpool sebagai tim kini tengah berada pada era kejayaan. Mereka akan meraih banyak gelar dalam beberapa tahun ke depan. Pasukan Jurgen Klopp diprediksi akan mengakhiri puasa gelar di Premier League.

"Liverpool harus menjadi juara, dan mereka tahu ini, gelar Premier League, bahkan back-to-back [dua kali beruntun]," ucap Jadon Cundy.

"Ini adalah tim yang berpotensi berada di level puncak untuk melakukan tidak hanya itu, tetapi mereka juga bisa memenangkan Liga Champions beruntun," sambung mantan pemain Chelsea tersebut.

Liverpool kini berada pada jalur yang nyaman untuk menjadi juara Premier League. Hingga pekan ke-22, Sadio Mane dan kawan-kawan belum pernah kalah pada laga Premier League.

Sumber: talkSPORT