FOLLOW US:


Wenger: Bayern Memanipulasi Gnabry untuk Tinggalkan Arsenal

09-10-2019 20:24

 | Dimas Ardi Prasetya

Wenger: Bayern Memanipulasi Gnabry untuk Tinggalkan Arsenal
Pemain Bayern Munchen, Serge Gnabry. © AP Photo

Bola.net - Eks manajer Arsenal Arsene Wenger mengklaim Bayern Munchen menggunakan cara tidak sah untuk meyakinkan Serge Gnabry agar meninggalkan Emirates Stadium.

Gnabry mulai gabung dengan Arsenal sejak tahun 2011. Saat itu ia gabung dengan akademi The Gunners dari akademi VfB Stuttgart.

Setahun kemudian, Gnabry langsung menembus skuat senior Arsenl. Sayangnya ia minim mendapat kesempatan bermain di tim tersebut.

Ia malah menghabiskan sebagian karirnya dengan bermain di klub lain sebagai pemain pinjaman. Ia sempat disekolahkan ke West Brom dan Werder Bremen.

Pada akhirnya, Gnabry meninggalkan Arsenal pada tahun 2017. Ia kemudian gabung Bayern Munchen.

1 dari 2

Klaim Wenger

Kepergian Gnabry sepertinya tak benar-benar direlakan oleh Wenger. Manajer asal Prancis itu kemudian menuding bahwa Bayern melakukan pendekatan secara ilegal pada pemain 24 tahun tersebut.

"Kami mencoba memperpanjang kontraknya untuk waktu yang sangat lama dan saya pikir Bayern memanipulasi di belakang layar, bahwa jika ia pergi ke Bremen ia akan bergabung dengan Bayern setelahnya," katanya kepada beIN Sports.

“Ia selalu anak yang sangat berbakat yang kurang percaya diri dalam beberapa tahap, tetapi kami selalu berpikir kami memiliki pemain yang bisa mencapai banyak hal," tuturnya.

“Ia kembali dari pengalaman yang sangat buruk dipinjamkan ke West Brom di mana kepercayaannya hancur. Saya mencoba membangunnya kembali karena saya percaya kepadanya,” aku Wenger.

2 dari 2

Pesan Wenger

Pesan Wenger
Arsene Wenger. © AFP

Gnabry tampil apik bersama dengan Bayern. Ia menunjukkan performa yang luar biasa saat menghajar Tottenham dengan skor 7-2 di pentas Liga Champions belum lama ini.

Saat itu Gnabry berhasil mencetak empat gol sekaligus. Pujian pun dialamatkan pada winger Jerman tersebut. Namun Wenger berpesan kepadanya agar tidak berpuas diri.

“Karier tingkat atas adalah [tentang] konsistensi, jika Anda melihat para pemain yang mendominasi olahraga kita ini, mereka adalah pemain yang menunjukkan konsistensi yang sangat besar dan itulah yang dipertaruhkan. Bisakah ia mempertahankan kualitas performa yang ia tunjukkan malam itu?”

Arsene Wenger sendiri saat ini masih menganggur setelah angkat kaki dari Arsenal. Ia belum memutuskan klub mana yang akan ditanganinya meski kabarnya sudah mendapat banyak tawaran.

(bein sports)