FOLLOW US:


Wenger: Pertahanan Arsenal Buruk

03-04-2017 10:40

 | Arsene Wenger

Wenger: Pertahanan Arsenal Buruk
Arsene Wenger. © AFP

Bola.net - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengakui bahwa timnya tidak mampu bermain seimbang dan hal ini membuat timnya banyak dirugikan musim ini.

The Gunners tengah duduk di peringkat enam klasemen sementara Premier League, usai mereka hanya mampu menang sekali di enam pertandingan terakhir. Tim London Utara kerap gagal bersaing dengan tim-tim besar di liga domestik.

Namun demikian, manajer Prancis percaya bahwa kegagalan timnya terjadi karena mereka tidak mampu bertahan dengan baik di berbagai situasi yang berbeda di atas lapangan.

Pemain Arsenal usai lawan Bayern Munchen.

"Ini musim yang aneh karena kami sering sekali mengalami situasi yang berbeda. Di Everton kami unggul dulu. Di City (Desember-red) kami unggul dulu dan kemudian semuanya berbalik dan kami tidak bisa memberikan respon," tutur Wenger di laman resmi klub.

"Kami mampu menyerang dengan baik. Namun tidak meyakinkan ketika bertahan. Dan itu tidak hanya jadi masalah para bek. Ini semua tergantung keseimbangan tim, antara menyerang dan bertahan."

"Mental tim juga tidak terlalu bagus dan hal ini ada hubungannya dengan hasil yang kami raih di laga sebelumnya. Namun kami mampu bangkit dari situasi ini."

Arsenal sendiri akhirnya hanya mampu bermain imbang 2-2 ketika mereka menjamu Manchester City di Emirates semalam.