FOLLOW US:


Wenger Sebut Insting Membunuh Welbeck Hilang di MU

22-09-2014 11:31

 | Danny Welbeck

Wenger Sebut Insting Membunuh Welbeck Hilang di MU
Danny Welbeck © AFP
Bola.netBola.net - Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengemukakan pendapatnya mengenai potensi yang dimiliki salah seorang strikernya, Danny Welbeck. Menurut Wenger, Welbeck sebenarnya punya bakat untuk menjadi penyerang haus gol, namun perkembangannya terhambat karena tidak dimainkan pada posisi yang tepat selama masih membela Manchester United.

Pemuda keturunan Ghana ini lebih sering dipasang sebagai penyerang sayap oleh United dan hanya mampu mencetak 29 gol dalam 142 penampilan selama enam musim. Wenger optimis bisa mengembalikan ketajaman Welbeck dengan kembali memasangnya sebagai ujung tombak.

"Dia dimainkan sebagai seorang pemain sayap di United, tak pernah dipercaya memerankan penyerang tengah. Dia kehilangan insting membunuh dan juga kemampuan menekan yang sudah dimilikinya secara alami," ungkap Wenger seperti dilansir Sky Sports.

"Dia butuh bermain di posisi penyerang tengah dan menanti kesempatan untuk membunuh lawan. Saat bermain di sayap, tanggung jawab yang dimilikinya sama sekali berbeda. Ini bukan soal potensi, tapi masalah mental saja. Di sesi latihan, dia mencetak gol selayaknya penyerang haus gol."