FOLLOW US:


Wonderkid Chelsea Ini Sempat Merasa Panik karena Cedera

24-09-2019 00:30

 | Yaumil Azis

Wonderkid Chelsea Ini Sempat Merasa Panik karena Cedera
Mason Mount rayakan golnya ke gawang Leicester City. © AP Photo

Bola.net - Cedera adalah salah satu resiko yang kerap menghampiri pemain sepak bola. Meskipun bisa dikatakan wajar terjadi, namun wonderkid Chelsea, Mason Mount, sempat merasa takut kala mengalaminya beberapa waktu lalu.

Mount mengalami cedera saat membela Chelsea menghadapi Valencia di fase grup Liga Champions beberapa waktu lalu. Karena itu, ia pun harus ditarik ke luar lapangan setelah bermain selama 16 menit saja.

Tanpa dirinya, Chelsea tak bisa tampil dengan kekuatan 100 persen. Alhasil skuat asuhan Frank Lampard tersebut harus menerima hasil kekalahan 1-0 atas Valencia.

Setelah pertandingan, ia divonis mengalami cedera pergelangan kaki. Mount sempat diragukan bakalan tampil kala Chelsea menghadapi Liverpool di Premier League akhir pekan kemarin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Sempat Merasa Takut

Beruntung bagi Mount. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa dirinya bisa ikut tampil melawan Liverpool. Cedera yang dialaminya ternyata tidak separah yang dibayangkan sebelumnya.

Rupanya pengalaman cedera tersebut sempat membuat Mount merasakan takut yang sangat besar. Ia berpikir bahwa dirinya akan absen lama.

"Begitu saya mendapatinya [cedera], di benak saya berpikir bahwa ini akan menjadi cedera yang panjang. Kami mendinginkannya dan kami membiarkannya sedikit tenang," ujar Mount seperti yang dikutip dari Goal International.

"Lalu menyadari bahwa cedera itu tidak separah yang dibayangkan pertama kali. Pada hari berikutnya saya sudah bisa berlari sedikit," lanjutnya.

2 dari 2

Tetap Positif

Namun Mount tak bisa memungkiri bahwa dirinya sedih karena harus tertimpa cedera di laga penting. Bagaimanapun juga, laga kontra Los Che tersebut merupakan kesempatan pertamanya untuk merasakan atmosfir Liga Champions.

"Itu adalah laga debut Liga Champions saya dan anda tak ingin segera berakhir seperti itu, namun begitulah sepak bola. Hal seperti itu terjadi," tambahnya.

"Saya mencoba untuk tetap positif, menantikan laga kontra Liverpool, dan menentukan tujuan untuk bisa siap demi laga tersbeut. Saya rasa saya bisa pulih dengan cepat. Jadi kami bekerja keras dan saya bisa kembali bermain," sambungnya lagi.

Mount juga menampik bahwa cedera mempengaruhi performanya kala berhadapan dengan Liverpool. "Saya pikir anda harus menghalangi hal seperti itu dari kepala dan tetap fokus pada pertandingan," tandasnya.

(Goal International)