FOLLOW US:


Andrea Belotti, Setan Kotak Penalti

29-08-2017 13:14
Andrea Belotti, Setan Kotak Penalti
Andrea Belotti © ANSA

Bola.net - Tim-tim yang melawan Torino sebaiknya tidak membiarkan Andrea Belotti mendapatkan ruang atau menerima operan di dalam kotak penalti mereka. Jika diberi peluang, striker 23 tahun Italia itu bisa menghadirkan ancaman yang nyata.

Sassuolo adalah satu tim yang sudah membuktikannya. Itu mereka alami sendiri ketika bertandang ke markas Torino pada giornata 2 Serie A 2017/18 akhir pekan kemarin.

Meneruskan crossing manis Lorenzo De Silvestri dari sektor kanan, Belotti membuka keunggulan di menit 44 dengan tendangan akrobatik spektakulernya. Gol pertama Belotti musim ini tercipta dengan cara yang sensasional.

Itu adalah gol ke-45 Belotti selama berkarier di Serie A. Dari 45 gol itu, 44 gol dia ciptakan di dalam kotak penalti lawan. Hanya satu yang dia sarangkan dari luar area.

Sebutan setan kotak penalti mungkin memang pantas disematkan kepadanya.

Belotti telah mencetak 45 gol dalam 110 penampilan di Serie A. Belotti mencetak enam gol bersama Palermo di musim 2014/15 dan sejauh ini sudah mengemas 39 gol sejak gabung Torino pada musim 2015/16.

Dalam laga melawan Sassuolo itu, Torino akhirnya menang 3-0 lewat dua gol tambahan oleh Adem Ljajic menit 84 dan Joel Obi menit 88. Torino pun sukses mengamankan poin penuh pertamanya - setelah cuma imbang 1-1 melawan Bologna pada giornata pembuka.

Belotti sudah menunjukkan kehebatannya. Itu salah satu bukti bahwa dia memang pantas dibanderol sangat mahal, €100 juta.