FOLLOW US:


Man of the Match Juventus vs Crotone: Aaron Ramsey

23-02-2021 05:11

 | Yaumil Azis

Man of the Match Juventus vs Crotone: Aaron Ramsey
Gelandang Juventus, Aaron Ramsey. © AP Photo

Bola.net - Tiga poin berharga berhasil didapatkan Juventus dari laga lanjutan Serie A melawan Crotone, Selasa (23/2/2021) dinihari tadi. Bermain di Allianz Stadium, sang juara bertahan menjadi pemenang dengan skor telak 3-0.

Kemenangan Bianconeri kali ini tidak bisa lepas dari peran sang penyerang, Cristiano Ronaldo. Pria berdarah Portugal itu memborong dua dari tiga gol dalam laga kali ini yang semua tercipta melalui sundulan.

Satu gol sisanya dicetak sang gelandang, Weston McKennie. Mantan pemain Schalke 04 tersebut memanfaatkan situasi kemelut dalam kotak penalti Crotone, dan mencuri celah di antara para pemain bertahan lawan.

Tambahan tiga poin membuat Juventus naik ke posisi tiga dalam klasemen sementara Serie A. Terpaut empat angka dari AC Milan yang menduduki peringkat kedua dan masih punya satu laga tunda untuk dimainkan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Man of the Match

Tidak selamanya predikat man of the match diberikan kepada pemain yang mencetak gol paling banyak. Pada kasus ini, man of the match tidak diberikan kepada Ronaldo atau McKennie, melainkan Aaron Ramsey.

Ini takkan mengejutkan jika melihat kontribusi Ramsey selama pertandingan berlangsung. Perlu diketahui bahwa sang gelandang juga menyumbang satu assist yang berujung pada gol Cristiano Ronaldo jelang akhir babak pertama.

Whoscored memberinya rating 8.3, terbaik di antara 22 nama yang terdaftar dalam starting XI masing-masing tim. Sejatinya, Ramsey tidak cukup beruntung karena seharusnya bisa meraih gol pada pertandingan kali ini.

Ia melepaskan total lima tembakan, dua di antaranya tepat sasaran, dan melepaskan 50 operan dengan akurasi mencapai 92 persen. Ramsey juga membuat lima key pass yang salah satunya berujung pada assist.

Selain itu, ia juga membukukan empat kali percobaan duel udara dan membantu lini pertahanan dengan torehan tiga kali percobaan jegalan, satu kali sapuan dan dua intersep. Cukup jelas kalau kontribusinya tidak bisa dipandang sebelah mata.

(Whoscored)