FOLLOW US:


Angka Buruk Ronaldo dan Bernardeschi dalam Laga Kontra Sassuolo

02-12-2019 10:14

 | Yaumil Azis

Angka Buruk Ronaldo dan Bernardeschi dalam Laga Kontra Sassuolo
Cristiano Ronaldo © AP Photo

Bola.net - Rangkaian kemenangan Juventus di ajang Serie A harus terhenti di tangan Sassuolo. Dalam laga pekan ke-14 yang digelar hari Minggu (1/12/2019) kemarin, mereka hanya mampu bermain imbang dengan skor 2-2.

Juventus sempat unggul lebih dulu setelah tembakan sang bek, Leonardo Bonucci, berhasil menemui sasaran. Namun situasi berbalik begitu Jeremie Boga dan Francesco Caputo menjebol gawang Gianluigi Buffon.

Bianconeri selaku tuan rumah akhirnya bisa mengejar skor melalui eksekusi penalti Cristiano Ronaldo. Juventus sendiri mendapatkan penalti tersebut setelah pemain pengganti, Paulo Dybala, dijatuhkan Filippo Romagna di kotak terlarang.

Kedudukan imbang tersebut membuat Juventus merosot ke peringkat kedua di klasemen Serie A. Klub besutan Maurizio Sarri itu disalip Inter Milan yang berhasil meraih kemenangan atas SPAL dengan skor 2-1.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Angka Buruk Ronaldo dan Bernardeschi

Kendati mencetak gol, namun Ronaldo tetap menjadi sorotan dalam pertandingan kali ini. Ada sebuah catatan negatif yang ia bukukan bersama rekan setimnya, Federico Bernardeschi.

Ronaldo membukukan presentase keberhasilan operan yang terburuk dalam laga kali ini, yakni 72 persen. Bernardeschi sedikit lebih baik, yakni 74 persen, namun catatan tersebut tetap mengecewakan di mata penggemar klub.

Karena catatan ini, keduanya diragukan tampil sejak menit awal dalam laga Juventus berikutnya. Laga berikutnya akan digelar pada hari Minggu (8/12/2019) mendatang dengan Lazio sebagai lawannya.

2 dari 2

Pengganti Ronaldo dan Bernardeschi

Juventus cukup beruntung karena memiliki stok berlimpah di lini depan dengan kualitas yang nyaris sepadan. Sehingga tak akan jadi masalah jika Ronaldo dan Bernardeschi didudukkan di bangku cadangan.

Untuk pengganti Ronaldo, Sarri bisa menggunakan jasa Paulo Dybala. Pemain berkebangsaan Argentina itu sedang bermain apik, dengan catatan tiga gol dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Sementara itu, posisi Bernardeschi bisa diisi oleh Aaron Ramsey. Pemain yang diboyong dari Arsenal secara gratis itu sudah membuktikan kelasnya di beberapa pertandingan dan diyakini mampu memberikan kontribusi yang lebih baik.

(Calciomercato.com)