Apes Bener, Juventus Kehilangan Satu Pemain Penting Lagi Karena Cedera

Abdi Rafi Akmal | 9 Agustus 2022 00:09
Skuat Juventus merayakan gol Dusan Vlahovic ke gawang Lazio di laga pekan ke-37 Serie A 2021-22 di Allianz Stadium, Selasa (17/05/2022). (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Juventus bernasib apes pada jelang musim 2022/2023. Setelah melakukan sejumlah rekrutan penting, Si Nyonya Tua justru kehilangan satu per satu pemainnya jelang bergulirnya kompetisi.

Saat ini ada dua pemain Juventus yang dikonfirmasi masih menderita cedera. Mereka adalah Paul Pogba dan Weston McKennie.

Setelah kedua pemain tersebut, daftar pemain cedera Juventus bertambah panjang. Giliran kiper Wojciech Szczesny yang harus memungut bola sampai tiga kali.

Dengan begitu, Juventus dipastikan akan pincang setidaknya dalam satu bulan pertama Serie A. Sebab, di masa-masa tersebut lah empat pemain ini sedang pemulihan.

1 dari 3 halaman

Pogba Paling Lama

Gelandang Juventus Paul Pogba. (c) AP Photo

Lama waktu cedera ketiga pemain ini berbeda-beda. Pogba akan jadi pemain yang paling lama menepi karena cedera lutut.

Dalam pemeriksaan terakhir, Pogba setidaknya harus absen selama empat bulan. Namun, kabarnya Pogba menolak operasi supaya tidak absen di Piala Dunia 2022.

Dari sekarang, Piala Dunia hanya berjarak empat bulan. Eks pemain Manchester United itu tidak mau terlalu lama menepi supaya dapat panggilan skuad Prancis.

2 dari 3 halaman

McKennie di Tengah-tengah

Gelandang Juventus, Weston McKennie (c) AP Photo

Seminggu yang lalu, Weston McKennie dibekap cedera saat sedang berlatih. Bagian tubuhnya yang terdampak adalah bahu.

Berkat cedera tersebut, McKennie melewatkan cukup banyak laga pramusim Juventus. Ia mungkin akan kembali pada saat Liga Italia 2022/2023 berjalan beberapa pekan.

Pemain Amerika Serikat itu tampaknya tidak akan terlalu lama absen. Setelah pekan keempat, McKennie diprediksi sudah bisa bermain lagi.

3 dari 3 halaman

Szczesny Terbaru

Wojciech Szczesny (c) AFP

Pemain terbaru yang baru saja mendapatkan cedera sebelum Liga Italia 2022/2023 bergulir adalah kiper Szczesny. Cederanya diperoleh pada laga pramusim terakhir melawan Atletico Madrid.

Dari hasil pemeriksaan tim medis Juventus, kiper Polandia itu bermasalah dengan paha sebelah kirinya.

Szczesny diprediksi akan absen hampir sebulan ke depan. Dalam pernyataan resmi klub, ia akan istirahat selama 20 hari.

Sumber: Juventus Official

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR