FOLLOW US:


Berpisah dengan Icardi dan Nainggolan Itu Berat, Tapi Inter Tetap Tegar

08-07-2019 00:01

 | Yaumil Azis

Berpisah dengan Icardi dan Nainggolan Itu Berat, Tapi Inter Tetap Tegar
Ekspresi Mauro Icardi dalam laga Inter Milan vs Atalanta © AP Photo

Bola.net - Direktur Inter Milan, Giuseppe Marotta, berkata bahwa membiarkan Mauro Icardi dan Radja Nainggolan pergi pada musim panas ini bukan keputusan yang mudah untuk diambil. Tapi, Nerazzurri harus tegar mempertahankan pilihan tersebut.

Beberapa waktu sebelumnya, eks direktur Juventus itu membuat kejutan dengan mengatakan bahwa Icardi dan Nainggolan masuk dalam daftar jual Inter Milan. Keduanya bisa dibilang pemain penting bagi Nerazzuri pada musim lalu.

Icardi mungkin membuat drama yang tak penting pada bulan Februari lalu. Tapi tak bisa dimungkiri, penyerang asal Argentina tersebut adalah penggawa penting Inter Milan di tahun-tahun sebelumnya. Bahkan, ia berhasil memberikan tiket ke Liga Champions di musim 2017-2018 lalu.

Sementara Nainggolan sendiri adalah sosok baru di tubuh Inter. Ia tergabung dengan skuat pada musim panas 2018 lalu usai diboyong dari AS Roma. Di musim 2018-2019 ini, ia tampil sebanyak 36 kali di setiap kompetisi dan mengantongi tiga gol.

Seperti halnya Icardi, Nainggolan juga sempat bermasalah dengan Inter. Tapi keduanya tetap memiliki peran penting untuk klub yang kini diasuh oleh Antonio Conte tersebut. Membiarkan keduanya pergi, diakui Marotta, adalah keputusan berat yang harus diambil.

"Tidak pantas untuk membicarakan detil sekarang, tapi kami telah mendiskusikan itu dari semua elemen klub dan membuat keputusan yang menyakitkan ini," tutur Marotta saat ditanya soal Icardi dan Nainggolan, dikutip dari Football Italia.

"Kami tidak bodoh, kami sadar bahwa pemain ini adalah aset dan kami tak punya niatan untuk menyia-nyiakan itu, tapi satu pihak harus berani dengan keyakinannya dan kami yakin sedang berbuat yang terbaik untuk klub," lanjutnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Memantau Bursa Transfer

Menjual Icardi dan Nainggolan adalah PR Marotta saat ini, tapi tidak terhenti sampai di situ saja. Bersama dengan direktur Inter lainnya, Piero Ausilio, Marotta juga tengah memantau peluang mendaratkan pemain berkualitas lainnya ke San Siro.

"Kami sedang bekerja dalam bursa transfer, Piero Ausilio melakukan tugasnya dengan baik dan bersama kami berusaha untuk membuat tim yang kompetitif," tambah pria berumur 62 tahun tersebut.

"Kami tak boleh lupa bahwa manajemen dari sebuah klub sepak bola menetapkan target yang ambisius, tapi di atas semua harus membuat sisi ekonomi dan olahraga tetap seimbang," tandasnya.

Sejauh in, Inter Milan sudah menghadirkan lima pemain anyar. Mereka adalah Valentino Lazaro, Eddie Salcedo, Gabriel Brazao, Stefano Sensi, dan juga Diego Godin yang didatangkan secara gratis dari Atletico Madrid.