FOLLOW US:


Butuh Pengganti Arthur, Juventus Hidupkan Minat Terhadap Gelandang Ini

19-07-2021 13:13

 | Yaumil Azis

Butuh Pengganti Arthur, Juventus Hidupkan Minat Terhadap Gelandang Ini
Emiliano Martinez (kanan) dan Leandro Paredes saat melawan Kolombia di semifinal Copa America 2021. © AP Photo

Bola.net - Juventus mendapatkan kabar buruk menjelang musim 2021/22 dibuka. Sang gelandang, Arthur Melo, mengalami cedera dan diprediksi bakal absen dalam waktu yang cukup lama.

Arthur sendiri bukanlah seorang gelandang pengatur serangan yang mumpuni untuk menjadi tumpuan Juventus. Performanya musim lalu tidak membuat publik lupa akan sosok Miralem Pjanic yang cukup lama menjadi kreator serangan Bianconeri.

Akan tetapi, dialah pilihan terbaik yang dimiliki Juventus saat ini. Setidaknya kalau dibandingkan dengan Rodrigo Bentancur ataupun Nicolo Fagioli. Nama terakhir bahkan ingin dijadikan alat tukar buat mendapatkan Manuel Locatelli.

Kehadiran Massimiliano Allegri mungkin saja bisa membuat Arthur berubah di musim depan. Sayangnya, gelandang asal Brasil tersebut mengalami cedera parah yang membuatnya bisa absen selama tiga bulan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Kembali Minati Paredes

Oleh karenanya, Juventus harus mencari alternatif lain yang mungkin tersedia di bursa transfer musim panas. Beberapa laporan mengungkapkan kalau klub raksasa Italia tersebut menghidupkan minat terhadap gelandang PSG, Leandro Paredes.

Juventus pernah mencoba merekrut Paredes ketika masih memperkuat AS Roma beberapa tahun silam. Namun pada akhirnya, gelandang asal Argentina itu memilih hengkang ke Zenit St Petersburg sebelum beralih ke PSG.

La Reppublica mengabarkan kalau Juventus melihat Paredes sebagai opsi untuk menggantikan Arthur Melo. Mereka berniat merekrutnya dengan status pinjaman plus opsi pembelian di akhir musim.

Lebih lanjut, La Reppublica juga mengatakan bahwa transfer ini akan tetap dilakukan meskipun Locatelli berhasil didapatkan dari Sassuolo. Kabarnya, Locatelli memprioritaskan Juventus ketimbang peminat lain, seperti Arsenal contohnya.

2 dari 2

Menyesal Pernah Menolak Juventus

Beberapa waktu lalu, Paredes sempat mengungkapkan salah satu penyesalan dalam karir sepak bolanya. Yakni menolak penawaran dari Juventus ketika masih sangat belia.

"Ketika Juventus datang untuk merekrut saya di tahun 2011, direktur olahraga mereka ingin saya bermain sebagai seorang gelandang pengatur serangan, semacam pengganti Pirlo," ujar Paredes kepada Ole.

"Saya berkata kalau dia gila. Pada akhirnya, saya bertahan di Boca. Saya berpikir, kala itu, kalau saya takkan memainkan peran gelandang semacam itu, ternyata itu adalah sebuah kesalahan," pungkasnya.

Belum diketahui secara pasti apa sikap Paredes terkait rumor ini. La Reppublica pun tidak menyertakan berapa jumlah uang yang harus dipersiapkan Bianconeri untuk membawa Paredes kembali ke Italia musim depan.

(La Reppublica - via Football Italia)