FOLLOW US:


Chiesa Yang Terinspirasi Tembakan Melengkung Arjan Robben

22-03-2017 08:41

 | Robben

Chiesa Yang Terinspirasi Tembakan Melengkung Arjan Robben
Federico Chiesa © AFP

Bola.net - Penyerang muda Fiorentina, Federico Chiesa mengakui bahwa dia terinspirasi dengan Arjen Robben dan juga ayahnya, Enrico Chiesa.

Pemain berusia 19 tahun tersebut baru saja menerima panggilan pertamanya untuk timnas Italia U-21. Dia masuk skuat yang dipersiapkan untuk menghadapi Polandia di laga persahabatan.

Musim ini sendiri merupakan debut Chiesa di Serie A. Sejauh ini, dia telah tampil 20 kali, 13 diantaranya sebagai starter dan sukses membuat dua gol untuk Fiorentina.

"Saya akan senang untuk memiliki tendangan melengkung Arjen Robben. Masa tumbuh saya, saya benar-benar menyukai Kaka, bahkan bila saya memiliki peran yang berbeda dengannya," ujarnya.

"Saya akan selalu berterima kasih kepada Paulo Sousa, karena dia adalah pelatih yang memberi saya debut di Serie A. Saya benar-benar meningkat berkat bimbingannya di level teknis dan taktis. Dia memberitahu saya untuk selalu tersenyum, karena sepakbola ada sukacita," tambahnya.

Selain Robben yang menjadi inspirasi, Chiesa juga mengatakan bahwa peran sang ayah yang merupakan mantan pemain Fiorentina dan Parma juga memiliki pengaruh dalam karirnya.

"Saya menyaksikan semua golnya di YouTube. Yang terbaik adalah salah satu melawan Roma, karena tembakan itu di luar deskripsi. Hal yang baik adalah ayah saya seorang pemimpin tidak hanya selama pertandingan, tapi dalam sesi latihan juga," tandasnya.