FOLLOW US:


Debut Impian Antonio Donnarumma

28-12-2017 12:45

 | Antonio Donnarumma

Debut Impian Antonio Donnarumma
Antonio Donnarumma © ACM

Bola.net - Antonio Donnarumma tak bisa menutupi rasa bahagianya usai menjalani debut untuk AC Milan ketika melawan Inter Milan di Coppa Italia.

Kiper berusia 27 tahun tersebut merupakan kakak kandung dari Gianluigi Donnarumma dan seharusnya berada di bangku cadangan pada pertandingan perempat final Coppa Italia dini hari tadi.

Ketika Gianluigi Donnarumma absen karena masalah otot, kemudian Marco Storari mengalami cedera ketika pemanasan, jadi Antonio yang pada akhirnya ditunjuk sebagai kiper utama.

Dia terbukti menjadi salah satu pemain terbaik di pertandingan derby, lewat penyelamatan-penyelamatan yang dia lakukan, termasuk saat susah payah menggagalkan peluang Joao Mario. Rossoneri sendiri akhirnya menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Patrick Cutrone di perpanjangan waktu.

"Saya selalu berlatih dengan baik, saya selalu melakukan pekerjaan saya dalam diam. Kerja terbayar dan untungnya berjalan dengan baik, saya tak mungkin untuk meminta debut yang lebih baik lagi. Ini adalah debut impian untuk Milan," ujarnya.

"Ketika saya mendengar Storari cedera, saya sedikit tercengang, tapi saya mengatakan pada diri sendiri untuk mengambil kesempatan ini dan menikmatinya. Ini berjalan lancar, termasuk menggagalkan peluang Joao Mario," sambungnya.

"Kami adalah tim yang sebenarnya hari ini dan kelompok tersebut memberi anda kekuatan. Sekarang kami harus membawa sikap ini ke laga lawan Fiorentina. Kami sudah melakukan yang lebih baik selama beberapa pertandingan terakhir, kelompok ini tenang dan akhirnya kami juga mendapatkan hasilnya," tandasnya.

Ini adalah cerita yang sangat luar biasa, karena Antonio sebelumnya dikecam keras oleh ultras Milan yang menyebutnya sebagai parasit karena dia dinilai didatangkan dengan gaji 1 juta euro per tahun hanya untuk membuat adiknya, Gigio bahagia.

Antonio Donnarumma sendiri merupakan pemain didikan akademi Rossoneri, namun dia hanya memiliki satu penampilan di Serie A, saat bermain untuk Genoa pada musim 2012-2013. Musim lalu dia bermain di Yunani bersama Asteras Tripolis.