FOLLOW US:


Demi Gabung AS Roma, Chris Smalling Rela Potong Gaji

22-03-2020 21:22

 | Dimas Ardi Prasetya

Demi Gabung AS Roma, Chris Smalling Rela Potong Gaji
Bek AS Roma, Chris Smalling, berupaya memblokade tembakan dari pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu. © AP Photo

Bola.net - Chris Smalling dikabarkan siap menerima pemotongan gaji agar bisa segera meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan AS Roma.

Smalling terdepak dari skuat United pada awal musim ini. Sebab Ole Gunnar Solskjaer mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City.

Persaingan di lini belakang United pun makin ketat. Smalling akhirnya dipinjamkan ke AS Roma.

Tak disangka, Smalling mampu beradaptasi dengan apik di Italia. Ia menemukan kembali performa terbaiknya dan menjadi pilar penting di lini pertahanan Roma.

1 dari 2

Siap Gabung Roma

AS Roma meminjam Chris Smalling dari Manchester United selama satu musim saja. Mereka tak memiliki opsi untuk membelinya secara permanen.

Namun Roma kemudian mengatakan bahwa mereka ingin mengubah status Smalling menjadi permanen di Olimpico. Kabar ini disambut baik oleh defender berusia 30 tahun tersebut.

Smalling bahkan mengatakan bahwa ia siap menerima pemotongan gaji jika Roma memang ingin memermanenkannya di Olimpico. Kabar ini dilansir oleh Sky Sport Italia.

Saat ini yang menjadi kendala adalah harga jual Smalling. Manchester United diklaim tak akan melepasnya kecuali dibayar minimal 35 juta euro.

2 dari 2

Pertimbangan Smalling

Chris Smalling sebelumnya mengakui ia sempat merasa khawatir saat pindah ke Italia. Sebab ia harus beradaptasi dengan lingkungan dan sistem yang berbeda.

Namun ternyata ia bisa tampil apik bersama Roma. Maka dari itu ia pun siap untuk mempertimbangkan opsi bertahan di Olimpico.

"Ketika saya pertama kali tiba di sana, situasinya menyenangkan pun menakutkan sebab Anda tidak yakin apa yang harus diharapkan," kata Smalling kepada Sky Sports.

"Negara baru, pengalaman baru. Tapi mengingat saya sudah menyesuaikan diri, dan saya merasa dicintai, khususnya dari fans Roma. Bakal menarik mempertimbangkan keputusan ini."

"Beberapa pemain berkata bahwa jika Anda melaju dengan baik, cinta yang Anda dapatkan dari kota ini luar biasa. Itulah yang benar-benar saya rasakan," tegasnya.

Chris Smalling sendiri juga punya opsi lain jika ia tidak gabung AS Roma dan enggan pulang ke Manhester United. Sebab ia kabarnya diminati beberapa klub lain, salah satunya adalah Arsenal.

(mirror)