FOLLOW US:


Disingkirkan Torino, EDF Tetap Sebut Roma Main Apik

21-12-2017 07:26

 | Eusebio Di Francesco

Disingkirkan Torino, EDF Tetap Sebut Roma Main Apik
Eusebio Di Francesco © ASR

Bola.net - Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco mengungkapkan bahwa dia masih melihat performa yang positif dari para pemainnya meskipun dikalahkan Torino di Coppa Italia.

Bermain sebagai tuan rumah, Giallorossi memang diunggulkan sebelum pertandingan akan melaju ke perempat final Coppa Italia. Namun prediksi itu dibalikkan oleh Torino. Secara mengejutkan tim tamu mampu mengalahkan Roma dengan skor 2-1.

Giallorossi tentu saja tidak beruntung, dua kali peluang mereka menerpa gawang, tapi kiper Torino Vanja Milinkovic-Savic melakukan serangkaian penyelamatan indah di gawang. Gol dari Lorenzo De Silvestri dan Simone Edera pun hanya mampu dibalas satu gol dari Patrik Schick.

"Sayang sekali, karena kami menciptakan peluang yang hebat dan mendapati kesalahan bertahan dalam permainan, tapi mengingat apa yang tim ciptakan dan cara kami mendominasi permainan, itu adalah pertunjukan yang positif," ujarnya.

"Itu juga salah kami sendiri sehingga kami tak bisa menyelesaikan peluang kami dan kami harus lebih berdeterminasi di depan gawang," tambahnya.

Pada pertandingan tersebut, Edin Dzeko menjadi pesakitan karena dia gagal mengeksekusi penalti. Kegagalan ini menjadi yang ketiga beruntun bagi Dzeko. Namun Di Francesco tetap memberikan pembelaan.

"Karena dia tak dalam starting XI, dia bukanlah yang ditunjuk sebagai eksekutor hari ini, tapi ketika seorang pemain merasa siap dan yakin, maka dia harus mengambilnya. Sayangnya, sekarang ini bisa membebaninya secara psikologis," tandasnya.