FOLLOW US:


Dua Dalih Pioli Atas Kekalahan Milan dari Inter

22-02-2021 17:31

 | Dimas Ardi Prasetya

Dua Dalih Pioli Atas Kekalahan Milan dari Inter
Soualiho Meite dan Davide Calabria mencoba merebut bola dari penguasaan Nicolo Barella di laga AC Milan vs Inter Milan, Minggu (21/02/2021) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli menyebut ada dua faktor yang membuat Rossoneri meraih hasil-hasil buruk belakangan ini, termasuk saat melawan Inter Milan.

Milan belakangan ini tak tampil dalam performa terbaiknya. Magis mereka seakan menghilang.

Mereka dipermalukan oleh Spezia dengan skor 2-0. Setelah itu Milan gagal menang atas Red Star Belgrade di babak 32 Besar Liga Europa.

Terbaru, Milan dibikin babak belur oleh Inter di derby della madonnina. Berstatus sebagai tuan rumah, Rossoneri dihajar 0-3.

1 dari 2

Spezia, Bukan Inter Milan

Stefano Pioli pun mengakui bahwa penampilan AC Milan belakangan ini memang menurun. Hal tersebut juga berimbas pada hasil akhir yang didapat Zlatan Ibrahimovic dkk.

Pioli mengatakan bahwa ia sedih timnya kalah dari Inter Milan. Namun ia merasa lebih kecewa atas kekalahan yang didapat timnya dari Spezia.

"Kami tidak melakukan yang terbaik dalam tiga pertandingan terakhir dan kami tahu kami bisa melakukan sesuatu yang lebih. Kami minta maaf atas kekalahan hari ini, tapi pertandingan buruk adalah melawan Spezia, bukan yang ini. Kami mencoba memberikan yang terbaik hari ini," serunya pada DAZN, via Football Italia.

2 dari 2

Dua Alasan Kekalahan Milan dari Inter

Stefano Pioli kemudian mengatakan bahwa timnya kalah dari Inter Milan, plus Spezia, karena banyak masalah. Menurutnya, AC Milan keok karena dua hal, dan salah satunya adalah faktor kelelahan.

"Kami adalah satu-satunya tim yang memainkan play-off Liga Europa. Kami mengalami beberapa cedera dan beberapa pemain bermain terlalu banyak," kilahnya.

"Itu normal. Kami tahu musim ini akan sulit dan itulah mengapa kami harus senang dengan apa yang telah kami lakukan sejauh ini," tegasnya.

"Itu adalah minggu yang sulit, yang terburuk musim ini. Kami ingin lolos ke tahap berikutnya di Liga Europa dan kemudian kami akan fokus lagi ke Serie A," tegas Pioli.

Setelah melawan Inter Milan, AC Milan akan berduel melawan Red Star Belgrade lagi. Setelah itu Stefano Pioli akan memimpin timnya menghadapi lawan berat lainnya, AS Roma.

(Football Italia)