FOLLOW US:


Dulu Bapuk Kini Jadi Pemain Kelas Dunia, Apa Sih Rahasia kebangkitan Lukaku?

12-10-2021 18:25

 | Dimas Ardi Prasetya

Dulu Bapuk Kini Jadi Pemain Kelas Dunia, Apa Sih Rahasia kebangkitan Lukaku?
Reaksi Romelu Lukaku usai gagal mencetak gol untuk Chelsea dalam laga kontra Juventus. © AP Photo

Bola.net - Romelu Lukaku mengakui dirinya dulu memang pemain yang bapuk namun ia kini jadi pemain yang komplit karena bersedia kerja keras banting tulang demi membenahi semua kekurangannya.

Lukaku pernah mengalami masa-masa sulit di awal karirnya di Inggris. Tepatnya saat ia membela Chelsea.

Usai direkrut dari Anderlecht, Lukaku kesulitan mendapat kans bermain di skuat utama Chelsea. Pada akhirnya ia malah dipinjamkan ke West Brom dan Everton.

Lukaku kemudian dilego secara permanen ke Everton. Setelah itu ia sempat membela Manchester United.

1 dari 3

Bekal dari Italia

Dari Manchester United, Romelu Lukaku pindah ke Inter Milan. Di sana pemain Belgia tersebut tampil garang dan membantu Inter meraih Scudetto.

Penampilannya pun membuat Chelsea kesengsem dan akhirnya memutuskan untuk memulangkannya ke Stamford Bridge. Lukaku mengatakan pengalamannya selama di Italia sangat berharga dan berguna bagi karirnya ke depan.

"Setelah menang di Italia dan mengetahui apa yang diperlukan untuk sampai ke sana, itu sangat membantu saya. Dalam tiga tahun terakhir, saya telah mampu membangun sesuatu yang dapat saya ambil untuk sisa karir saya," beber Lukaku pada laman resmi Chelsea.

2 dari 3

Lukaku yang Bapuk

Romelu Lukaku kemudian membeberkan apa resep kesuksesannya sejauh ini. Ia mengatakan dirinya dulu memang tergolong striker yang bapuk dan punya banyak kekurangan.

Namun ia tak berpasrah diri dengan keadaan. Ia kemudian bekerja keras untuk bisa mengatasi kekurangannya itu.

“Ini bisa rumit tetapi ketika Anda benar-benar menetapkan pikiran untuk melakukan sesuatu dan Anda benar-benar mendedikasikan semua yang Anda miliki untuk tujuan itu, Anda dapat mencapainya. Saya mengenali kualitas dan bakat kecil saya, tetapi saya juga tahu apa yang tidak saya kuasai dan saya benar-benar menghabiskan banyak waktu mengerjakan atribut-atribut itu untuk menjadi paket yang lengkap," serunya.

3 dari 3

Lukaku Merasa Nyaman di Chelsea

Romelu Lukaku langsung tampil nyetel dengan rekan-rekan barunya di Chelsea. Ia mengatakan hal tersebut bisa terjadi karena ia bisa merasa nyaman di lingkungan barunya tersebut dan hal itu tak lepas dari sambutan hangat yang diberikan oleh para pemain dan pelatih The Blues.

“Sekarang, rasanya enak. Saya sangat senang dengan kesempatan ini dan kami memulai dengan sangat baik sebagai sebuah tim," tuturnya.

"Rekan satu tim saya telah membuat hidup saya sangat mudah dan pelatih melakukan pekerjaan dengan baik. Penampilan kami bagus tapi kami selalu mencari tantangan berikutnya," tandas Lukaku.

Romelu Lukaku musim ini sudah bermain sebanyak sembilan kali bagi Chelsea di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan empat gol, tiga di antaranya di pentas Premier League.

(Chelseafc.com)