FOLLOW US:


Eks Mitra Kukar: Bersama Sarri, Juventus Siap Juara Liga Champions

10-06-2019 01:23

 | Ari Prayoga

Eks Mitra Kukar: Bersama Sarri, Juventus Siap Juara Liga Champions
Maurizio Sarri © AP Photo

Bola.net - Mantan gelandang Juventus, Mohamed Sissoko meyakini bahwa sosok Maurizio Sarri bisa membawa mantan timnya berjaya di Liga Champions musim depan.

Juventus memang berhasil mendominasi Serie A dalam satu dekade ke belakang. Namun klub asal Turin itu hingga kini tak mampu meraih trofi si kuping besar di era kepelatihan Antonio Conte dan Massimiliano Allegri.

Setelah memutuskan berpisah dengan Allegri, Juventus kini tengah memburu pelatih anyar mereka. Sosok Sarri gencar disebut menjadi kandidat terdepan untuk menangani Bianconeri.

1 dari 2

Keyakinan Sissoko

Sissoko yang juga sempat memperkuat klub Indonesia, Mitra Kukar merasa kehadiran Sarri akan membuat Juventus sukses memuaskan dahaga mereka akan gelar Liga Champions.

"Waktu yang akan menjawab apakah Juventus layak menjadi juara Liga Champions. Saya rasa mereka saat ini siap menjuarainya, dan musim depan kita akan lihat apakah mereka mampu melakukannya, tapi saya percaya bahwa mereka bisa," ujar Sissoko kepada TuttoJuve.

"Sarri bisa membawa sebuah nilai plus, gaya yang selama ini tak ada dalam diri mereka, tapi mereka akan siap untuk menjuarai Liga Champions musim depan," imbuhnya.

2 dari 2

Hanya Soal Waktu

Beberapa media di Inggris cukup yakin bahwa Maurizio Sarri hampir pasti akan pindah ke Juventus. Bahkan, diyakini sudah ada kesepakatan verbal antara pihak Chelsea, Sarri dan Juventus sejak beberapa waktu yang lalu.

Chelsea sepakat melepas Sarri dan membebaskannya dari ikatan kontrak. Sementara, Juventus juga sepakat untuk membayar kompensasi kontrak Sarri di Juventus senilai 6 juta euro. Lalu, Sarri juga punya komitmen untuk bekerja di Turin. Hanya saja, Chelsea menunda sikap resmi klub hingga mendapatkan pelatih pengganti.

Sempat ada beberapa kandidat yang disebut akan jadi manajer baru. Nama Massimiliano Allegri sempat masuk dalam bidikan. Namun, sosok Frank Lampard jadi unggulan usai sukses di Derby County.