FOLLOW US:


Gianluigi Buffon Soal Ronaldo dan Ibrahimovic: Jangan Bahas Umur!

14-02-2020 08:15

 | Asad Arifin

Gianluigi Buffon Soal Ronaldo dan Ibrahimovic: Jangan Bahas Umur!
Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Inter Milan. © AP Photo

Bola.net - Duel AC Milan vs Juventus di leg pertama semifinal Coppa Italia musim 2019/2020 berakhir imbang 1-1. Laga ini menjadi pertemuan pemain dengan usia senja, mulai dari Gianluigi Buffon hingga Zlatan Ibrahimovic.

Pada laga di San Siro, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB, AC Milan lebih dulu unggul. Usai gagal mencetak gol di babak pertama, Milan membobol gawang Buffon lewat aksi Ante Rebic pada menit 61.

Namun, petaka menghampiri Milan pada akhir laga. Menit 90+1, Juventus mendapat penalti setelah handball Davide Calabria. Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor membuat skor menjadi imbang 1-1.

Hasil imbang ini tentu saja tidak cukup bagus untuk Milan. Sebab, leg kedua akan digelar di kandang Juventus. Laga akan dimainkan pada Kamis (5/3/3030) dini hari WIB di Allianz Stadium.

1 dari 2

Duel Para Veteran

Gianluigi Buffon kini sudah tidak muda lagi. Mantan kiper Parma itu sudah berusia 42 tahun. Begitu juga dengan Zlatan Ibrahomivic. Dia memilih kembali membela AC Milan ketika usianya sudah 38 tahun.

"Ketika kita berbicara seorang pemain, Anda harus melakukan analisis secara individu, bukan soal tanggal lahirnya. Saya senang untuknya, dia seorang juara sejati," kata Gianluigi Buffon dikutip dari Rai Sport.

Ibrahimovic, menurut Buffon, tampil bagus saat melawan Juventus. Walau tidak mencetak gol, dia memberi pengaruh besar pada permainan Milan. Mantan pemain PSG itu membawa Milan bermain di level yang berbeda.

"Begitu banyak orang yang mengangkat hidung ketika Ibrahimovic datang ke Milan, tetapi pada usia 38, dia membuat perbedaan," kata Buffon.

"Saya sendiri masih bermain karena masih percaya diri bisa tampil di level tinggi," kata eks kiper timnas Italia tersebut.

2 dari 2

Ronaldo Masih Bertaji di Usia 35 Tahun

Ronaldo Masih Bertaji di Usia 35 Tahun
Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan jelang laga kontra AC Milan © AP Photo

Bukan hanya Buffon dan Ibrahimovic saja yang sudah berusia lanjut. Cristiano Ronaldo juga tidak muda lagi. Pemain asal Portugal baru saja merayakan ulang tahun ke-35. Akan tetapi, dia tetap berbahaya dan menentukan.

"Ronaldo luar biasa. Saya akui, salah satu alasan saya kembali ke Juventus adalah kesempatan untuk bermain dan berlatih bersama Ronaldo dan setiap hari adalah sebuah berkah," ucap Gianluigi Buffon.

Ronaldo kini tengah berada dalam performa terbaiknya. Sejauh ini, Ronaldo belum pernah gagal mencetak gol pada 2020. Dia selalu mencetak gol pada laga resmi yang dimainkan Si Nyonya Tua.

Sumber: Rai Sport