FOLLOW US:


Hasil Penilaian Marco Giampaolo untuk Rafael Leao

12-08-2019 21:24

 | Dimas Ardi Prasetya

Hasil Penilaian Marco Giampaolo untuk Rafael Leao
Rafael Leao © AC Milan.com

Bola.net - Pelatih AC Milan Marco Giampaolo menilai Rafael Leao bermain menuruti instingnya dan ini adalah hal yang harus ia benahi.

Leao baru didatangkan oleh Milan pada musim panas ini. Ia direkrut dari klub Prancis, Lille.

Pemain berusia 20 tahun ini adalah seorang striker. Ia kemungkinan akan diduetkan dengan Krzysztof Piatek.

Leao dimainkan oleh Giampaolo saat Milan beruji coba melawan Feronikeli. Di laga itu Rossoneri menang 2-0.

Gol Milan dicetak oleh Suso dan Fabio Borini. Leao sendiri berperan menyumbangkan assist bagi gol Borini.

1 dari 2

Cari Posisi Terbaik

Usai pertandingan, Giampaolo menilai Leao bermain sesuai instingnya. Menurutnya hal itu memang bagus.

Akan tetapi, ia tak bisa terus bermain seperti itu. Leao disebutnya harus berlatih untuk bermain sebagai sebuah tim. Giampaolo juga menyebut saat ini ia masih mencari posisi terbaik bagi pemain asal Portugal ini.

“Leao juga sangat naluriah. Insting oke-oke saja dan bagus, tetapi ada saat-saat ketika Anda harus teratur dan bugar dalam organisasi tim," tuturnya pada Milan TV.

"Ia baru saja tiba (di Milan). Jadi saya masih mencoba mencari tahu apa posisi terbaiknya,” tegas Giampaolo.

2 dari 2

Terus Berbenah

Giampaolo juga memberikan rapor atas performa Milan saat jumpa dengan Feronikeli. Ia menyebut kualitas sang lawan sebenarnya tak cukup bagus.

Namun masih ada hal yang bisa dipetiknya dari laga itu. Ia menyebut Rossoneri masih harus terus memoles lini serangnya agar bisa membongkar lawan yang bertahan dengan rapat.

"Itu adalah jalan keluar yang bagus untuk para pemain, meskipun tempo dan kualitas oposisi bukanlah yang baru-baru ini kita hadapi," katanya.

“Namun, Anda masih belajar dari setiap pertandingan dan kami akan menghadapi tim-tim di Serie A yang bertahan di pertahanan, jadi kami harus bekerja pada ide-ide untuk menghancurkannya. Kadag-kadang anda perlu menyesuaikan pendekatan Anda tergantung pada karakteristik oposisi," pungkasnya.

AC Milan akan menjalani laga uji coba melawan Cesena akhir pekan ini. Setelah itu Marco Giampaolo akan menjalani laga perdananya di Serie A bersama Rossoneri melawan Udinese.

(Milan TV)