FOLLOW US:


Imbauan Legenda Juventus: Jangan Nilai Paulo Dybala Hanya karena Musim Ini Saja

15-05-2019 05:15

 | Paulo Dybala

Imbauan Legenda Juventus: Jangan Nilai Paulo Dybala Hanya karena Musim Ini Saja
Paulo Dybala © AFP

Bola.net - Paulo Dybala menjadi sorotan utama pada musim ini lantaran performanya diniliai menurun drastis, terutama jika dibandingkan dengan musim lalu. Namun sang legenda klub, Alessandro Del Piero, meminta publik untuk tidak buru-buru menjatuhkan penilaian.

Penyerang asal Argentina itu membuktikan dirinya pantas untuk mengemban nomor 10 dengan serangkaian performa apik. 26 gol dan tujuh assist dari 46 penampilannya sudah cukup menggambarkan bagaimana kualitas Dybala pada saat itu.

Namun pada musim ini, Dybala justru melempem. Ia hanya mampu mencetak 10 gol dan enam assist dari 40 laga. Massimiliano Allegri selaku pelatih pun terpaksa mendudukkannya di bangku cadangan pada beberapa kesempatan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Himbauan Del Piero

Alhasil, tidak seperti musim kemarin, sebagian dari publik pun mulai ikhlas jika Dybala dilepas ke klub lain pada bursa transfer mendatang. Apalagi setelah Juventus memiliki Cristiano Ronaldo yang dibajak dari Real Madrid pada tahun 2018 kemarin.

Juga, Dybala dianggap tidak cocok untuk dipadankan dengan bintang asal Portugal tersebut. Tapi Del Piero menegaskan bahwa menilai kualitas pemain berumur 25 tahun itu berdasarkan penampilannya di musim ini adalah sebuah kesalahan besar.

"Saya pikir mengevaluasi Dybala berdasarkan musim ini adalah sebuah kesalahan," tutur Del Piero saat berbicara dengan La Gazzetta dello Sport baru-baru ini.

"Saya tak yakin masalahnya adalah perpaduannya dengan Ronaldo, tapi ke perasaan dikucilkan dari dinamika tim secara umum. Dan mungkin keadaan mental serta kepercayaan dirinya akan pulih," lanjutnya.

2 dari 3

Ronaldo Tak Perlu Dipertanyakan

Kegagalan di Liga Champions lantas membuat Cristiano Ronaldo juga tak bisa lolos dari sorotan. Tapi Del Piero juga meminta publik untuk tidak buru-buru menjatuhkan penilaian, apalagi setelah melihat dampak yang diberikan Ronaldo hanya dengan datang ke Juventus.

"Kekecewaan di Liga Champions dengan pemain seperti dirinya tak boleh sampai membuat nilai musimnya dipertanyakan," tambah pria berumur 44 tahun tersebut.

"Telah membuat banyak gol, dampak besar terhadap liga kami, dan juga telah mengubah pemikiran soal Juventus dalam dimensi internasional," tandasnya.

3 dari 3

Jumlah Gol Ronaldo Menurun

Pada musim ini, Ronaldo hanya mampu mencetak 28 gol dari 42 penampilannya bersama Juventus di semua kompetisi. Padahal waktu masih di Real Madrid dulu, catatan gol pemain berumur 34 tahun itu selalu berada di atas angka 30 gol.