FOLLOW US:


Imbangi Juventus, AC Milan Tidak Lagi Inferior

14-02-2020 08:30

 | Richard Andreas

Imbangi Juventus, AC Milan Tidak Lagi Inferior
Skuad AC Milan merayakan gol ke gawang Juventus di Coppa Italia. © AP Photo

Bola.net - AC Milan tampil cukup baik untuk bermain imbang 1-1 dengan Juventus pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2019/20, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB. Hasil imbang ini terbilang positif bagi Milan.

Bermain di San Siro, Milan tampil agresif menghadapi tim tamu. Pasukan Stefano Pioli ini memang tidak banyak menguasai bola, tapi serangan-serangan mereka lebih efektif.

Milan bahkan nyaris jadi pemenang, tapi Juve mendapatkan penalti di menit ke-90 dan Cristiano Ronaldo sukses mengonversinya. Hasil 1-1 ini bakal menentukan duel leg kedua nanti.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Hentikan Tren Buruk

Hasil imbang ini sudah cukup membuktikan kualitas Milan yang sekarang. Tercatat, hasil ini telah membuat Milan menghentikan rentetan 9 kekalahan beruntun dari Juventus di semua kompetisi.

Artinya, sebelum pertandingan ini Milan selalu inferior di hadapan Juve. Sekarang mereka mulai menemukan pijakan di tengah kesulitan menjaga konsistensi.

Pasukan Pioli memang belum konsisten, tapi paling tidak ada tanda-tanda perkembangan. Kehadiran striker berpengalaman seperti Zlatan Ibrahimovic sangat membantu.

2 dari 2

11 Tembakan

Serangan agresif Milan terlihat pada total tembakan ke gawang yang harus dihadapi Gianuligi Buffon. Kiper Senior Juve ini harus jatuh bangun sepanjang laga.

Tercatat, Milan membuat 11 tembakan tepat sasaran ke gawang Juve. Ibrahimovic dan Ante Rebic paling sering mencoba menembak, masing-masing dengan empat percobaan.

Catatan ini terbilang apik, mengingat Juve adalah salah satu tim dengan pertahanan terbaik. Masih menurut Opta, terakhir kali Juventus membiarkan lawan membuat setidaknya 11 tembakan tepat sasaran terjadi pada tahun 2013 lalu.

Bagaimanapun, yang paling penting bagi Milan adalah menjaga performa di leg kedua nanti. Duel di Turin jelas tidak akan mudah.

Sumber: Opta