FOLLOW US:


Janji Antonio Conte Setelah Sukses Bawa Inter Milan Raih Scudetto

03-05-2021 22:30

 | Dimas Ardi Prasetya

Janji Antonio Conte Setelah Sukses Bawa Inter Milan Raih Scudetto
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte © LaPresse Via AP

Bola.net - Pelatih Inter Milan Antonio Conte berjanji untuk membawa Nerrazurri menjadi tim yang disegani baik di pentas domestik maupun Eropa.

Conte mulai menukangi Inter sejak tahun 2019 lalu. Di musim perdananya ia sempat membuat Inter mampu bersaing dengan Juventus dalam perburuan Scudetto.

Namun pada akhirnya Inter cuma bisa finis di posisi kedua. Di musim ini, Inter tampil lebih garang.

Inter akhirnya sukses mematahkan dominasi Juventus. Nerrazurri berhasil memenangi Scudetto dengan empat laga tersisa di pentas Serie A.

1 dari 2

Janji Conte Pada Interisti

Inter Milan berhasil mematahkan puasa gelar mereka yang berlangsung 11 tahun. Namun Antonio Conte menegaskan ia tak akan membuat Inter berpuas diri.

Ia berjanji akan berusaha membuat Inter terus tampil gacor di pentas domestik di Italia. Demikian juga di level Eropa.

"Hal yang sama yang saya buat ketika saya tiba. Saya akan melakukan segalanya untuk menang dan membuat Inter kredibel di dalam dan luar negeri. Saya pikir kami telah melakukan hal-hal penting," serunya pada TG5, via Football Italia.

Conte menambahkan, untuk saat ini ia tak ingin membahas apa yang akan terjadi di masa depan. Ia menegaskan ingin fokus menikmati keberhasilannya membawa Inter meraih Scudetto.

"Kita harus merayakannya sekarang. Kemudian kita akan punya waktu untuk berbicara dan mengatur masa depan sebaik mungkin," tegas Conte.

2 dari 2

Respek Pada Juventus

Antonio Conte menjadi sosok yang membuat Juventus bisa mulai mendominasi kompetisi domestik di Italia. Dan kini ia juga yang mengakhirinya.

Meski demikian, Antonio Conte ogah merasa jemawa. Ia menegaskan tetap menaruh respek pada mantan timnya tersebut.

"Pertama-tama, saya pikir kami harus menghormati dominasi yang berakhir setelah sembilan tahun," tambah Conte.

"Juventus telah melakukan sesuatu yang luar biasa, memenangkan gelar selama sembilan tahun berturut-turut. Pada saat yang sama, bahkan mereka yang telah membuat kerajaan runtuh harus dihormati," tuturnya.

"Kami senang, kami tahu ini akan menjadi sangat rumit dan kami tidak memberikan apa-apa begitu saja. Kami telah mendekati dan melampaui Juventus hanya dalam dua tahun," seru Conte.

Inter Milan kini mengoleksi 82 poin dari 34 pertandingan. Pasukan Antonio Conte unggul 13 angka dari Juventus yang ada di posisi ketiga klasemen sementara Serie A 2020-21.

(Football Italia)