FOLLOW US:


Juninho: Pjanic Pewaris Pirlo

04-08-2016 10:48

 | Miralem Pjanic

Juninho: Pjanic Pewaris Pirlo
Miralem Pjanic © JFC
Bola.net - Mantan pemain Lyon, Juninho Pernambucano mengatakan keyakinannya bahwa Miralem Pjanic adalah pengganti sempurna bagi sosok Andrea Pirlo di Juventus.

Pirlo memang identik dengan kebangkitan Juventus lewat kemampuannya menjadi inspirasi permainan Bianconeri dalam beberapa tahun terakhir sebelum pergi pada dua musim lalu. Tanpa Pirlo, Juventus disebut tak lagi memiliki pemain yang mampu mengatur ritme permainan.

Dan dikatakan Juninho, dengan kedatangan Pjanic pada musim panas ini, Juventus memiliki sosok yang mampu memainkan peran Pirlo dengan sempurna, walaupun bukan pada posisi permainan seperti Pirlo.

"Pjanic adalah pengganti sempurna Andrea Pirlo dalam talentanya, cinta pada sepakbola dan kharisma. Bukan dalam hal posisi bermainnya," ujarnya.

"Pirlo adalah master di atas semuanya untuk cara dia mengarahkan permainan. Dia bisa mengatur timnya dan memberi mereka arah, dan terutama dia bisa mendikte ritme dengan memainkan bola panjang atau pendek," sambungnya.

"Bakat Pjanic, pada sisi lain, muncul sebagian besar dalam permainan individu. Saya melihat dia yang terbaik sebagai trequartista. Namun seiring waktu, Pjanic tentu dapat menggantikan tempat Pirlo di hati suporter Bianconeri," tandasnya.(foti/dzi)