FOLLOW US:


Juventus Masih Sangat Mungkin Bereuni dengan Massimilano Allegri

07-04-2021 14:09

 | Yaumil Azis

Juventus Masih Sangat Mungkin Bereuni dengan Massimilano Allegri
Massimiliano Allegri © AP Photo

Bola.net - Peluang Juventus memecat pelatihnya, Andrea Pirlo, dalam waktu dekat ini masih terbuka lebar. Begitu juga dengan kemungkinan mereka mengangkat kembali pelatih lamanya, Massimiliano Allegri.

Tidak bisa dimungkiri, Allegri adalah pelatih tersukses Juventus di era sekarang. Pria berumur 53 tahun itu mampu menyumbang total 11 gelar dari berbagai kompetisi meski hanya memangku jabatan pelatih Juventus selama lima musim.

Pada tahun 2019, Allegri dan Juventus sepakat untuk berpisah. Sejak saat itu, performa Bianconeri mulai terlihat menurun. Baik Maurizio Sarri beserta pelatih saat ini, Andrea Pirlo, belum bisa mengangkat derajat tim seperti sedia kala.

Ketika dilatih Allegri, Juventus menjadi salah satu kekuatan terbesar di Eropa. Mereka bahkan sempat mencapai final Liga Champions dua kali. Sementara, saat diasuh Sarri dan Pirlo, perjalanan Juventus selalu terhenti di babak 16 besar.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Bakal Melatih Lagi di Bulan Juni

Era kepelatihan Pirlo bahkan lebih parah. Musim ini, mereka bahkan terancam tak bisa menaruh tangannya lagi di trofi juara Serie A yang sudah diraih selama sembilan musim terakhir. Trofi tersebut bisa jatuh ke tangan rival bebuyutannya, Inter Milan.

Laga melawan Napoli yang digelar pada Rabu (7/4/2021) malam nanti diyakini akan menjadi titik penentuan masa depan Andrea Pirlo. Jika kalah, Pirlo diprediksi bakal dipecat dan digantikan oleh Igor Tudor untuk sementara.

Namun pada bulan Juni nanti, pelatih Juventus nampaknya akan kembali diduduki oleh Allegri. Kerabat dekatnya, Giovanni Galeone, menyebutkan kalau Allegri yakin bakalan kembali menjabat sebagai pelatih pada bulan Juni nanti.

"Saya berbicara kepada dia beberapa hari lalu dan dia yakin akan kembali bekerja pada bulan Juni nanti, jadi artinya dia memiliki sesuatu di tangannya," ujarnya kepada La Gazzetta dello Sport.

2 dari 2

Masih Mungkin Kembali ke Juventus

Galeona sendiri enggan menanyakan secara detail soal itu. Namun, menurut prediksinya, Allegri bakalan kembali melatih Juventus musim depan. Sebab ia tahu kalau temannya itu memiliki hubungan baik dengan presiden klub, Andrea Agnelli.

"Dia sangat akrab dengan Agnelli dan mereka juga sudah berbicara beberapa kali tahun lalu. Mereka tidak melupakan satu sama lain," tambahnya.

"Saya tidak tahu apakah dia kembali ke Juventus masih mungkin terjadi atau kondisinya, tapi saya takkan menutup peluang itu," pungkas Galeone.

Sejak berpisah dengan Juventus, Allegri telah dikaitkan dengan sejumlah klub raksasa mulai dari Manchester United hingga Real Madrid. Namun kenyataannya, sampai sekarang, Allegri belum memiliki klub untuk ditukangi.

(La Gazzetta dello Sport - via Football Italia)