FOLLOW US:


Zinedine Zidane: Saya Melatih Juventus? Lihat Nanti, Ya!

07-04-2021 10:58

 | Yaumil Azis

Zinedine Zidane: Saya Melatih Juventus? Lihat Nanti, Ya!
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. © AP Photo

Bola.net - Kabar soal kemungkinan Zinedine Zidane melatih Juventus musim depan sedang mencuat. Nahkoda Real Madrid itu sendiri tidak menutup kemungkinan dirinya bereuni dengan mantan klubnya tersebut.

Sejak memulai karir kepelatihannya di tahun 2014, Zidane hanya pernah menukangi satu klub saja yakni Real Madrid. Namun saat masih aktif bermain, ia diketahui pernah memperkuat sejumlah klub termasuk Juventus.

Malahan, nama Zidane sebagai pemain besar ketika membela klub raksasa Italia tersebut. Ia bermain di Italia selama lima musim, mengumpulkan total 214 caps dari berbagai kompetisi dan mempersembahkan enam trofi untuk Bianconeri.

Perjalanan Zidane bersama Juventus berakhir di tahun 2001, tepat ketika Real Madrid memutuskan untuk memecah rekor transfer dengan membelinya sebesar 150 juta lira (sekitar 77,5 juta euro). Zidane gantung sepatu di tahun 2006.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Juventus Selalu di Hati Zidane

Karir kepelatihan Zidane kurang lebih sama gemilangnya ketika waktu masih aktif sebagai pemain. Sejauh ini, pelatih berdarah Prancis tersebut telah mempersembahkan 11 gelar, tiga di antaranya berasal dari ajang Liga Champions.

Belakangan, masa depannya di Madrid kerap dipertanyakan. Rumor-rumor soal pemecatannya mulai mencuat ketika Los Merengues mengalami masa-masa buruk di musim 2020/21. Walau sejauh ini ia mulai mampu memperbaikinya.

Sejumlah laporan mengatakan kalau Zidane berniat mengakhiri perjalanannya bersama Real Madrid pada akhir musim ini. Lalu, diketahui juga kalau Zidane bakal melanjutkan karirnya di Italia bersama Juventus untuk menggantikan Andrea Pirlo.

"Italia selalu berada di hati saya dan Juventus selalu menjadi tim yang penting buat saya," tutur Zidane saat bertemu awak media usai laga leg pertama babak perempat final Liga Champions melawan Liverpool, Rabu (7/4/2021).

2 dari 2

Kembali ke Juventus?

Ketika ditanya soal kemungkinan dirinya melatih Juventus, Zidane menjawabnya sembari mengeluarkan gelak tawa. Ia menutup pernyataannya dengan sebuah pernyataan yang mengundang banyak pertanyaan.

"Kembali [ke Juventus]? Saya tidak tahu," katanya sembari tertawa. "Saya di Real Madrid sekarang. Mari lihat lagi nanti," pungkasnya.

Zidane masih punya PR banyak bersama Los Merengues. Saat ini, Madrid sedang menduduki posisi ketiga klasemen La Liga dengan jarak tiga poin dari pemuncak sementara, Atletico Madrid. Jadi, Karim Benzema dkk masih punya peluang menjadi juara.

Selain itu, Real Madrid juga sudah menapakkan satu kakinya di babak semifinal Liga Champions. Mereka meraih kemenangan atas Liverpool dengan skor 3-1 berkat dua gol dari Vinicius Junior dan satu sisanya dikantongi Marco Asensio.

(Metro.co.uk)