FOLLOW US:


Kagumnya Eriksson Melihat Ibrahimovic yang Tetap Garang dan tak Termakan Usia

18-11-2020 21:29

 | Dimas Ardi Prasetya

Kagumnya Eriksson Melihat Ibrahimovic yang Tetap Garang dan tak Termakan Usia
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. © AP Photo

Bola.net - Mantan pelatih Lazio Sven-Goran Eriksson mengaku sangat kagum melihat Zlatan Ibrahimovic yang tetap tampil garang di atas lapangan meski sudah berusia 39 tahun.

Ibrahimovic menjadi semacam anomali saat ini. Pasalnya di usianya yang makin menua, ia tetap tampil solid di atas lapangan.

Bahkan ia masih tetap sanggup menjadikan dirinya sebagai starter di tim sebesar AC Milan secara reguler. Hebatnya lagi ia tetap mampu juga menyumbangkan banyak gol bagi Rossoneri.

Contohnya musim ini saja. Ia sudah mengemas total sembilan gol bagi Milan. Delapan di antaranya di Serie A, yang membuatnya menjadi top skor sementara kompetisi tersebut saat ini.

1 dari 2

Pujian Eriksson untuk Ibrahimovic

Sven-Goran Eriksson mengaku sangat kagum pada Zlatan Ibrahimovic. Tak cuma pada performanya namun juga kemampuannya menjaga kebugaran fisiknya.

"Ibrahimovic? Ia hebat dalam hal perawakan dan penampilanya. Ia luar biasa," pujinya pada RadioSei, via MilanNews.

"Ia masih bisa menjadi dominan dalam sebuah kompetisi yang sulit. Benar-benar luar biasa," puji Eriksson.

2 dari 2

Bisa Tampil Lebih Garang

Sebelumnya eks pemain AC Milan dan timnas Italia yakni Antonio Cassano mengatakan Zlatan Ibrahimovic sejatinya masih bisa tampil lebih garang lagi ketimbang saat ini. Asalkan ia didukung oleh pemain seperti dirinya atau Francesco Totti dan Andrea Pirlo.

"Jika Anda menempatkan pemain seperti saya, Totti atau Pirlo di belakangnya, ia mencetak 30 gol di liga. Ia telah memainkan enam pertandingan dan mencetak delapan gol, gagal mengeksekusi penalti dan juga melewatkan pertandingan karena virus corona," klaim Cassano.

Musim lalu, Zlatan Ibrahimovic mencetak 11 gol bagi AC Milan dalam 20 laga. Artinya sampai saat ini ia telah mengemas 20 gol bagi Rossoneri dalam 29 pertandingan.

(MilanNews)