FOLLOW US:


Kehadiran Ronaldo Bakal Paksa Juventus Tendang Paulo Dybala

12-06-2019 12:09

 | Asad Arifin

Kehadiran Ronaldo Bakal Paksa Juventus Tendang Paulo Dybala
Aksi Paulo Dybala dalam laga Juventus vs Atalanta © AP Photo

Bola.net - Pengamat sepak bola Italia, Adam Digby, memprediksi Juventus bakal memaksa Paulo Dybala untuk pindah ke klub lain. Pasalnya, Dybala sudah kehilangan tempat pasca kedatangan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo bergabung dengan Juventus pada awal musim 2018/19 dengan harga 105 juta euro. Mantan pemain Real Madrid itu langsung jadi pilihan utama di lini serang. Ronaldo jadi penyerang tengah andalan Juventus.

Kondisi tersebut memaksa Massimiliano Allegri, yang menjabat pelatih Juventus musim 2018/19, menggeser posisi Dybala. Dia tidak lagi menjadi pilihan utama untuk posisi penyerang tengah. Allegri membuat strategi untuk menyesuaikan dengan kehadiran Ronaldo.

"Saya pikir Paulo Dybala akan menjadi satu-satunya pemain yang dipaksa bakal pindah," ucap Adam Digby dikutip dari Sky Sports.

"Saya pikir kehadiran Cristiano Ronaldo memaksa Juventus untuk bermain dengan tiga penyerang pada sebagian besar musim lalu dan satu-satunya posisi yang ada untuk Dybala dalam sistem itu adalah di sebelah kanan. Itu tidak cocok untuknya," paparnya.

Allegri memakai formasi 4-3-3 untuk Juventus pada musim 2018/19. Meski Allegri sudah pindah, formasi ini diyakini bakal tetap dipakai oleh Juventus. Sebab, formasi ini paling ideal untuk menunjang Ronaldo sebagai penyerang tengah.

"Dybala jauh lebih nyaman di tengah di belakang No 9 [penyerang] konvensional. Dan dia benar-benar berjuang untuk beradaptasi dengan musim 2018/19," sambungnya.

1 dari 1

Performa Buruk Paulo Dybala

Paulo Dybala memang tidak tampil cukup bagus pada musim 2018/19. Dia kehilangan sebagian besar gol yang mampu dicetaknya pada musim-musim sebelumnya. Pemain asal Argentina itu hanya mampu mencetak 10 dan empat assist di semua kompetisi.

Bandingkan dengan musim 2017/18 lalu. Eks pemain Palermo tersebut mampu mencetak 23 gol dan lima assist di semua kompetisi.

"Ini musim terburuknya sejak Dybala pindah ke Juventus pada 2015. Dia hanya mencetak tiga [koreksi, lima gol] gol di Serie A dan dia benar-benar pemain yang terpinggirkan oleh kehadiran Ronaldo," tandas Adam Digby.

"Saya sepenuhnya bisa melihatnya berupaya pindah pada musim panas ini untuk mencari tempat dimana dia bisa memainkan perannya yang lebih natural," tutup Adam Digby.

Pada musim 2018/19 lalu, merujuk data Whoscored, Paulo Dybala mendapat kesempatan bermain sebagai penyerang tengah pada 14 laga. Dia kemudian sempat diperankan sebagai gelandang serang pada 10 laga dan sebagai penyerang kanan juga pada 10 laga.