FOLLOW US:


Ketika Inter Milan Menjadi Penghalang Bersatunya Nedved dan Mourinho

04-05-2020 01:32

 | Dimas Ardi Prasetya

Ketika Inter Milan Menjadi Penghalang Bersatunya Nedved dan Mourinho
Pavel Nedved di Serie A 2004 © AFP

Bola.net - Legenda sepak bola Republik Ceko Pavel Nedved mengungkapkan bahwa ia pernah akan direkrut oleh Jose Mourinho namun Nedved menolak karena hal itu harus membuatnya gabung Inter Milan.

Nedved merupakan salah satu gelandang terbaik yang pernah bermain di pentas Serie A. Ia adalah gelandang serba bisa, meski posisi utamanya adalah gelandang kiri.

Nedved pun begitu handal menggunakan kedua kakinya. Visi bermainnya ciamik dan hal itu ditunjang dengan staminanya yang seakan tak ada habisnya.

Nedved memulai karirnya di Italia bersama Lazio pada tahun 1996. Pada tahun 2001, ia direkrut oleh Juventus dan bermain di Turin sampai pensiun pada tahun 2009.

1 dari 2

Pendekatan Jose Mourinho

Pendekatan Jose Mourinho
Selebrasi Jose Mourinho saat Tottenham menjebol gawang Olympiakos di Liga Champions. © AP Photo

Pavel Nedved mengungkapkan bahwa Jose Mourinho sempat mencegahnya untuk pensiun pada musim semi 2009. Manajer asal Portugal itu berusaha membujuknya untuk gabung Inter Milan, yang sudah semusim dilatihnya.

Mourinho menghubungi Nedved via telepon. Bahkan Mourinho juga sempat menjanjikan pada pria berjuluk Meriam Ceko itu untuk memberikannya trofi Liga Champions.

Nedved mengaku ia memang sangat kagum pada sosok Mourinho. Sayangnya karena saat itu ia berada di Inter Milan, yang notabene adalah rival Juventus, maka ia pun menolak ajakan eks bos Porto itu.

"Jose tahu bahwa saya sangat tertarik dengan prospek Liga Champions, karena saya tidak pernah memenangkannya, tetapi rencananya tidak berhasil," kata Nedved kepada Tuttosport.

“Kami tidak bisa cocok. Saya akan mengikutinya ke klub mana pun di dunia, tetapi tidak ke Inter. Saya benar-benar tidak bisa melakukan itu," tegas Nedved.

2 dari 2

Gagal Juara Liga Champions

Bersama Juventus, Pavel Nedved berhasil meraih beberapa trofi juara. Di antaranya dua Scudetto, dua Supercoppa Italiana, plus trofi Serie B.

Nedved sebenarnya pernah mengantarkan Juventus ke final Liga Champions pada musim 2002-03. Namun di final Bianconeri ditekuk oleh AC Milan.

Pavel Nedved sendiri dipastikan akan bisa meraih trofi UCL jika menerima pinangan Jose Mourinho. Sebab Inter Milan akhirnya bisa meraih treble pada musim 2009-2010 dan salah satu trofi yang dimenangkannya adalah trofi Liga Champions.

(Tuttosport)