FOLLOW US:


Klub Serie A Rencana Kembali Berlatih, Tommasi: Berbahaya!

21-03-2020 13:57

 | Gia Yuda Pradana

Klub Serie A Rencana Kembali Berlatih, Tommasi: Berbahaya!
Lazio © AP Photo

Bola.net - Sepak bola, terutama di Italia, sedang dihentikan untuk sementara akibat pandemi virus Corona. Serie A belum pasti akan kembali dilanjutkan. Namun, ada klub yang kabarnya berencana ingin kembali berlatih, padahal situasi masih mencekam.

Klub tersebut adalah Lazio, yang kabarnya akan kembali berlatih mulai Senin nanti. Terkini, Napoli juga diberitakan akan segera kembali menggelar latihan mulai Rabu.

Italia diketahui sebagai pusat pandemi virus Corona di Eropa. Sejauh ini, angka kematian di Italia akibat virus bernama COVID-19 itu sudah melebihi angka 4.000.

Menyikapi hal ini, Damiano Tommasi selaku presiden AIC (Asosiasi Pemain Sepak Bola Italia) mengeluarkan sebuah peringatan tegas.

1 dari 2

Apa yang Mereka Pikirkan?

Apa yang Mereka Pikirkan?
Napoli © AP Photo

"Saya juga berharap kita bisa segera kembali bermain, karena sepak bola merupakan akan menjadi termometer suatu masyarakat," kata Tommasi, seperti dikutip Football Italia. "Ketika bola kembali bergulir, itu berarti kita hampir pasti lepas dari mimpi buruk ini."

"Saya merasa lebih baik mengatakan bahwa situasi ini belum akan pulih hingga tanggal tertentu, daripada mengindikasikan suatu hari tertentu."

"Siapa pun yang berniat melatih tim mereka, saya tak tahu apa yang mereka pikirkan."

2 dari 2

Bukan Bermaksud Memicu Kontroversi

Bukan Bermaksud Memicu Kontroversi
Suasana di salah satu wilayah di Italia © AP Photo

"Saya mengatakan ini bukan bermaksud menciptakan kontroversi, karena ini bukan waktu yang tepat untuk memicunya," lanjut mantan pemain AS Roma tersebut.

"Berlatih sekarang, sebelum kompetisi dilanjutkan, tidak masuk akal. Itu juga berbahaya."

"Di Spanyol, ada lusinan pemain yang dinyatakan positif, sedangkan di Italia mungkin tak semua menjalani tes. Namun, ada lebih banyak pemain dengan gejala-gejala [terkena virus] daripada yang kita perkirakan."

Risikonya sangat besar. Oleh karena itu, pemerintah Italia benar-benar memberlakukan lockdown di negara mereka. Orang-orang pun tak diperbolehkan keluar rumah, kecuali untuk keperluan yang benar-benar mendesak.

"Ini bukan sesuatu yang bisa diremehkan," pungkas Tommasi.

Sumber: Football Italia