FOLLOW US:


Pesta Gol Langka AC Milan

10-04-2017 14:56
Pesta Gol Langka AC Milan
Suso © AFP

Bola.net - Bagi AC Milan di masa lalu, menang dengan berpesta gol melawan tim yang lebih lemah adalah hal yang biasa. Namun akhir-akhir ini, hal itu sudah mulai langka.

Milan menjamu tim zona merah Palermo di giornata 31 Serie A 2016/17, Minggu (09/4). Pasukan Vincenzo Montella menang telak 4-0, mengamankan poin maksimal, dan menyalip Inter Milan dalam perburuan zona Eropa.

Milan menghajar Palermo di San Siro lewat gol-gol Suso menit 6, Mario Pasalic menit 19, Carlos Bacca menit 37 dan Gerard Deulofeu menit 70. Suso jadi aktor kemenangan Milan dengan satu gol dan satu assist-nya untuk Pasalic.

Milan unggul 3-0 di babak pertama. Terakhir kali Milan mencetak tiga gol di babak pertama sebuah pertandingan Serie A adalah pada September 2015, yakni melawan Udinese.

Waktu itu, pada giornata 5 Serie A 2015/16, Milan besutan Sinisa Mihajlovic menang 3-2 di kandang Udinese. Tiga gol Milan semuanya tercipta di babak pertama melalui Mario Balotelli, Giacomo Bonaventura dan Cristian Zapata.

Setelah unggul 3-0 di babak pertama melawan Palermo, Milan menggenapi kemenangan mereka dengan gol keempat. Untuk pertama kalinya sejak Mei 2013, Milan menang dengan margin empat gol di Serie A.

Terakhir kali Milan menang dengan margin minimal empat gol di Serie A adalah ketika tandang ke Pescara pada giornata 36 musim 2012/13 silam. Waktu itu, di bawah kepelatihan Massimiliano Allegri, Milan mengalahkan Pescara 4-0 lewat dua gol Mario Balotelli serta masing-masing satu gol dari Sulley Muntari dan Mathieu Flamini.

Seiring kekalahan 1-2 Inter Milan di kandang Crotone, Milan pun menggeser Inter dari peringkat enam. Milan sekarang unggul dua poin atas sang rival sekota.

Pekan depan, kedua tim asal kota mode ini akan bentrok langsung dalam Derby della Madonnina.