FOLLOW US:


Potensi Derby della Capitale di Semifinal

01-02-2017 10:41

 | Simone Inzaghi

Potensi Derby della Capitale di Semifinal
Derby Roma © AFP

Bola.net - Lazio mengalahkan tuan rumah Inter Milan 2-1 di perempat final Coppa Italia 2016/17 dan lolos semifinal, Rabu (01/2). Di empat besar, Lazio akan melawan salah satu dari Cesena atau sang rival sekota AS Roma.

Melihat perbandingan kekuatan Roma dan Cesena, juga keunggulan Giallorossi sebagai tuan rumah, sepertinya bakal tersaji Derby della Capitale di semifinal nanti. Terkait potensi derby melawan Roma di babak selanjutnya, pelatih Lazio Simone Inzaghi menanggapinya dengan santai.

"Semifinal? Akan ada waktunya sendiri untuk memikirkan itu. Jika memang harus melawan Roma, kita semua tahu apa artinya. Itu akan membuat para suporter kami antusias," kata Inzaghi seperti dikutip Football Italia.

"Masih ada waktu sebelum semifinal. Masih ada beberapa pertandingan penting lain yang akan kami mainkan. Kami harus mempersiapkan diri."

Lazio dan Roma sudah bertemu sekali di Serie A musim ini. Lazio kalah 0-2. Biancoceleste pasti ingin membalas kekalahan tersebut.

***

Lazio mengalahkan Inter lewat gol Felipe Anderson dan penalti Lucas Biglia. Inter cuma bisa mendapatkan satu gol melalui Marcelo Brozovic.

Bagi Lazio, ini adalah kemenangan yang istimewa. Pasalnya, Lazio sukses memutus streak sembilan kemenangan La Beneamata.

Lazio pun menjadi tim ketiga yang memastikan diri lolos ke semifinal Coppa Italia 2016/17. Dua semifinalis lainnya adalah Napoli dan juara bertahan Juventus.