FOLLOW US:


Presiden AC Milan: Tak Ikut Liga Europa Adalah Keputusan Terbaik

30-07-2019 07:15

 | Ari Prayoga

Presiden AC Milan: Tak Ikut Liga Europa Adalah Keputusan Terbaik
AC Milan © AP Photo

Bola.net - Presiden AC Milan, Paolo Scaroni mencoba meyakinkan bahwa keputusan untuk tak ikut Liga Europa bakal memberikan dampak positif bagi klubnya.

Milan sejatinya memiliki satu jatah untuk tampil di Liga Europa musim ini. Namun Rossoneri akhirnya tak berpartisipasi dalam ajang antarklub nomor dua Eropa tersebut.

Milan menjalin kesepakatan dengan UEFA soal pencoretan ini. Il Diavolo Rosso khawatir bermain di kompetisi Eropa bakal membuat mereka berisiko terkena Financial Fair Play lagi.

1 dari 2

Keyakinan Paolo Scaroni

Sebelumnya Milan memang sempat diselidiki UEFA gara-gara neraca keuangan mereka yang minus dan melebihi ambang batas Financial Fair Play. Namun kini Scaroni optimis klubnya bisa keluar dari masalah tersebut.

"Tersingkir dari kompetisi Eropa memang menyakitkan, tapi hal itu berdampak baik terhadap kami karena bisa mengurangi beban Financial Fair Play," ujar Scaroni kepada Sky Sport Italia.

"Saya yakin para jajaran direksi klub akan membuat sejumlah aktivitas luar bisa di bursa transfer," lanjut Scaroni.

2 dari 2

Soal Marco Giampaolo

Lebih lanjut, Scaroni juga menegaskan bahwa dirinya menaruh keyakinan tinggi terhadap allenatore Marco Giampaolo yang ditunjuk menggantikan Gennaro Gattuso.

"Giampaolo membuat para pemain kami sangat terkesan, dia memiliki antusiasme tinggi dan saya yakin kami akan meraih hasil bagus. Saya terkesan dengan hasratnya untuk memainkan sepak bola bagus," tutur Scaroni.

Milan sendiri meraih hasil kurang bagus dalam tur pramusim di Amerika Serikat. Tim asuhan Giampaolo selalu menderita kekalahan, masing-masing dengan skor 0-1 melawan Bayern Munchen dan Benfica.