FOLLOW US:


Preview: Laga Terakhir Leonardo dan Zaccheroni

15-05-2010 17:02

 | Mathieu Flamini

Leonardo
(c)ap
Leonardo (c)ap

Bola.net - Pertemuan antara AC Milan dan Juventus dini hari nanti (16/5) akan menjadi hari yang emosional bagi Leonardo dan Alberto Zaccheroni.

Leonardo mengonfirmasi hari ini ia akan meninggalkan Rossoneri dengan persetujuan bersama setelah pertandingan nanti, sementara kontrak jangka pendek Zaccheroni dengan Nyonya Tua akan berakhir pada akhir musim.

Dari spekulasi yang berkembang selama dua bulan terakhir, Leonardo memang ingin meninggalkan Milan di musim panas ini dan kembali ke Brasil, tapi Milan terus membantah desas-desus itu.

Namun, dengan posisi ketiga berhasil mereka raih, pelatih berusia 40 tahun itu kemarin mengumumkan kalau dia dipastikan akan meninggalkan Milan.

Rossoneri, meskipun kalah tiga kali di 4 pertandingan terakhir mereka, akan menghadapi pertandingan nanti dengan jaminan duduk di posisi ketiga klasemen dan langsung lolos ke Liga Champions, karena sudah unggul 3 poin dari Sampdoria yang berada posisi keempat dan unggul banyak dalam selisih gol.

Tim tuan rumah akan bermain tanpa Mathieu Flamini yang mendapat skorsing setelah mendapat kartu merah di kekalahan 0-1 pada hari Minggu lalu di Genoa, tapi duo pemain bertahan Kakhaber Kaladze dan Massimo Oddo bisa kembali bermain setelah pulih dari cedera.

Juventus kalah 2-3 lawan Parma akhir pekan lalu, namun sudah dipastikan mereka akan mengakhiri musim di posisi ketujuh yang berarti mereka musim depan akan berlaga di Liga Europa.

Zaccheroni melatih Juve setelah Ciro Ferraro dipecat pada akhir Januari saat klub itu berada di posisi keenam klasemen Serie A.

Tetapi penampilan mereka gagal membaik, di mana mereka tergelincir ke posisi ketujuh dan disingkirkan Fulham dari Liga Europa.

Zaccheroni sama sekali tidak mengeluh kalau pertandingan besok akan menjadi yang terakhir.

"Saya senang saat klub memutuskan untuk melanjutkan dengan saya, tapi saya mengerti bahwa klub berjalan ke arah yang lain karena ini musim yang sulit," katanya.

"Apakah ada sesuatu yang bisa saya lakukan untuk mengubah arah musim ini? Saya kira tidak."

"Saya mungkin bisa mengubah sedikit, tetapi efeknya tidak akan banyak. Seperti saat 10 hari ketika kami bermain lawan Siena, Fulham dan Sampdoria."

Dia melanjutkan: "Ada penyesalan karena kami tidak mampu meningkatkan posisi kami. Kami malah turun dibandingkan saat saya belum di sini."

Juventus akan bertanding tanpa Mohamed Sissoko dan Sebastian Giovinco, dengan kondisi Paolo De Ceglie dan Jonathan Zebina juga masih meragukan.

Perkiraan Susunan Pemain
Milan (4-2-1-3): Dida, Zambrotta, Thiago Silva, Favalli, Antonini; Pirlo, Ambrosini; Seedorf; Pato, Borriello, Ronaldinho.
Juventus (4-3-1-2): Buffon, Caceres, Legrottaglie, Chiellini, Grosso; Felipe Melo, Poulsen, Candreva; Diego; Iaquinta, Del Piero. (espn/cax)