FOLLOW US:


Rui Costa Dibikin Terkejut Dengan Kecepatan Adaptasi Piatek di Italia

27-03-2019 20:26
Rui Costa Dibikin Terkejut Dengan Kecepatan Adaptasi Piatek di Italia
Selebrasi Gol Piatek © AC Milan Official

Bola.net - Legenda AC Milan Rui Costa mengaku terkejut dengan adaptasi cepat Krzysztof Piatek di Italia, baik bersama Genoa maupun Rossoneri.

Piatek musim lalu masih bermain di liga Polandia bersama dengan klub Cracovia. Genoa kemudian merekrutnya pada musim panas 2018 kemarin.

Saat itu ia dibeli dengan bandrol hanya sekitar empat juta euro saja. Dan di laga debutnya, yakni melawna Lecce di Coppa Italia, pemain berusia 23 tahun itu langsung mengemas empat gol!

Tiga gol pertamanya bahkan tercipta hanya dalam kurun waktu 19 menit saja. Ia kemudian terus mencetak lebih banyak gol.

Ia pun menyamai rekor legenda Argentina dan Fiorentina, Gabriel Batistuta pada musim 1994-95. Ia jadi pemain pertama setelah Batigol yang terus mencetak gol di tujuh pertandingan perdananya di Serie A.

1 dari 2

Terkejut


Pada akhirnya, sebelum pindah ke Milan, Piatek total bisa mengemas 19 gol di semua ajang kompetisi. 13 di antaranya ia cetak di Serie A.

Costa mengatakan ia kurang begitu paham dengan kualitas Piatek. Akan tetapi ia mengakui bahwa adaptasinya yang cepat di Italia membuatnya terkesima.

"Saya kurang begitu mengenalnya ketimbang Paqueta. Tetapi tidak perlu dikatakan ia adalah striker yang hebat," pujinya pada Gazetta dello Sport.

“Saya terkejut dengan kemampuan adaptasinya. Ia hanya menghabiskan beberapa bulan di Genoa tetapi mencetak begitu banyak gol," seru Costa.

2 dari 2

Seumur Hidup


Setelah pindah ke Milan, Piatek juga tak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Di laga keduanya ia langsung bisa menyumbangkan gol.

Kini ia sudah bermain sebanyak 10 kali bagi Milan di semua ajang kompetisi dan mencetak delapan gol. Costa pun menyebut Piatek ini seakan sudah lama sekali bermain bagi Rossoneri.

“Mudah untuk mengatakan bahwa Milan, klub unik dengan sejarah unik dan tekanan besar, adalah langkah yang rumit baginya atau, setidaknya, ia membutuhkan waktu (untuk adaptasi)," cetusnya.

"Alih-alih, tidak seperti itu. Ia datang dan telah banyak mencetak gol, bahkan di pertandingan-pertandingan penting," serunya.

"Sepertinya ia sudah ada di sana seumur hidup. Ia mengesankan," puji Costa.