FOLLOW US:


Samai Kehebatan Van Dijk, Romagnoli Merendah

27-03-2019 19:30

 | Alessio Romagnoli

Samai Kehebatan Van Dijk, Romagnoli Merendah
Alessio Romagnoli © ACM

Bola.net - Kapten AC Milan Alessio Romagnoli mengaku lebih mementingkan hasil yang diraih timnya ketimbang raihan pribadi.

Romagnoli dipercaya jadi kapten Milan pada musim ini. Ia diberi tanggung jawab itu setelah Leonardo Bonucci memutuskan hengkang pada musim panas kemarin.

Bek berusia 24 tahun itu secara umum mampu membantu Milan tampil cukup bagus pada musim ini. Rossoneri sendiri saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara Serie A dengan raihan 51 poin dari 28 laga.

Lini pertahanan mereka juga terbilang tangguh. Sejauh ini Milan hanya kebolan 26 kali saja dan merupakan catatan pertahanan terbaik ketiga di liga setelah Juventus, Napoli dan Inter Milan.

1 dari 2

Setara Van Dijk


Sementar itu Virgil Van Dijk musim ini tampil sangat solid. Ia membantu Liverpool berjuang meraih trofi liga perdananya dalam 29 tahun.

Ia juga membuat Liverpool jadi tim dengan catatan pertahanan terbaik di liga. Hebatnya lagi bek asal Belanda itu belum pernah bisa dilewati oleh pemain manapun di pentas Premier League.

Ia pun menjadi salah satu dari dua defender di lima liga teratas Eropa yang memiliki rekor apik tersebut. Pemain satunya lagi adalah Romagnoli.

2 dari 2

Merendah


Romagnoli kemudian ditanya terkait catatan apiknya tersebut. Ia enggan menanggapinya dan justru bersikap merendah.

“Yang penting adalah hasil tim, bukan angka-angka itu. Saya baik-baik saja sampai sekarang! "Jawabnya pada Rai Sport.

“Kami menyadari kekuatan kami. Pelatih telah pandai masuk ke kepala kita. Yang penting adalah menang dan terus melakukannya."