FOLLOW US:


Rui Costa Tegaskan Paqueta Bukanlah Kaka

27-03-2019 19:57

 | Kaka

Rui Costa Tegaskan Paqueta Bukanlah Kaka
Lucas Paqueta © AFP

Bola.net - Legenda AC Milan Rui Costa menyebut Lucas Paqueta memang sangat hebat akan tetapi tetap saja ia bukanlah Kaka.

Paqueta merapat ke Milan pada tengah musim ini. Dengan cepat, ia bisa beradaptasi dan menampilkan permainan yang menawan di lini tengah Rossoneri.

Sejauh ini, ia telah tampil sebanyak 13 kali bagi Rossoneri di semua ajang kompetisi. Ia baru menyumbangkan satu gol dan dua assist bagi tim asuhan Gennaro Gattuso itu.

1 dari 2

Buruan Benfica


Rui Costa saat ini menjabat sebagai sporting director Benfica. Ia lantas mengungkapkan bahwa klubnya itu pernah juga mengincar pemain berusia 21 tahun itu.

Maka dari itu ia pun tahu betul kemampuan Paqueta. Benfica sendiri gagal merekrutnya karena harganya kemahalan.

"Saya mengikuti Paqueta di Brasil," katanya kepada Gazzetta dello Sport.

“Mengingat pekerjaan yang saya lakukan, saya mengenalnya dengan baik. Ia memiliki kualitas hebat. Saya ingin membawanya ke Benfica, tetapi saya tidak bisa merekrutnya: ia terlalu mahal untuk klub Portugis," terangnya.

“Ia memiliki kualitas dan usia di sisinya untuk tumbuh dan berkembang di Liga yang sulit seperti Liga Italia."

2 dari 2

Bukan Kaka

Bukan Kaka
Kaka © AFP


Paqueta adalah seorang gelandang serba bisa. Ia bisa jadi gelandang tengah namun juga bisa jadi gelandang serang.

Melihat postur dan gaya mainnya, maka banyak fans Milan yang menyamakannya dengan legenda klub, Kaka. Namun menurut Rui Costa, keduanya tak bisa disamakan.

"Ia akan menjadi dirinya sendiri, sebagaimana seharusnya. Kaka adalah No 10, tetapi ia juga memiliki kekuatan yang jarang saya lihat di No 10 dan mungkin tidak akan pernah melihat lagi," tuturnya.

“Ia pemain yang luar biasa. Ia adalah Kaka. Dan Paqueta adalah Paqueta: Saya pernah melihatnya bermain sebagai gelandang tengah."

“Secara teknis ia sangat kuat. Ia memiliki kaki kiri yang indah dan lembut," puji Costa.