FOLLOW US:


Saran Luca Toni Bagi Juventus: Duetkan Icardi dengan Ronaldo

08-07-2019 18:46

 | Dimas Ardi Prasetya

Saran Luca Toni Bagi Juventus: Duetkan Icardi dengan Ronaldo
Mauro Icardi © AFP

Bola.net - Eks penyerang Juventus Luca Toni mengatakan bahwa solusi terbaik bagi Bianconeri jika mereka memang mendatangkan Mauro Icardi adalah menduetkannya dengan Cristiano Ronaldo di depan.

Icardi telah menjadi ujung tombak Inter Milan sejak tahun 2013 lalu. Namun kini kebersamaannya dengan Nerrazurri akan segera berakhir.

Pasalnya Inter sudah mengkonfirmasikan akan melepas striker asal Argentina tersebut. Sebelumnya Icardi sendiri kerap dikait-kaitkan dengan Juventus.

Bianconeri disebut sempat mengajukan penawaran personal kepada Icardi. Kabarnya Fabio Paratici sempat bertemu dengan Wanda Nara dan di pertemuan itu Juve disebut menawarkan gaji sebesar delapan juta euro per tahun pada Icardi.

Inter sebelumnya juga pernah disebut menawarkan Icardi ke Juve. Kemudian muncul kabar bahwa striker 26 tahun itu akan dibarter dengan Paulo Dybala.

Saat ini masih belum jelas apakah Icardi benar-benar akan mendarat di Inter. Apalagi ia juga dikaitkan dengan klub lain seperti Manchester United.

1 dari 1

Solusi Toni


Jika Icardi benar-benar hadir di Juve, tentu itu akan menimbulkan masalah tersendiri. Ia tentu akan bentrok dengan Ronaldo karena CR7 adalah mesin gol utama Bianconeri.

Namun bagi Toni hal itu tak akan jadi masalah. Ia menyebut Juve bisa memakai formasi 4-3-1-2 dan menduetkan Ronaldo serta Icardi di lini serang dan didukung oleh Aaron Ramsey sebagai Trequartista.

"Ronaldo dan Icardi adalah dua finisher. CR7 adalah juara, sementara striker Mauro yang hebat masih harus melakukan langkah terakhir," bukanya pada Tuttosport.

“Anda tidak boleh memberi Cristiano karena terlalu banyak hal yang harus dilakukan karena ia memenangkan pertandingan bagi Anda. Mungkin Icardi harus berkorban untuk bermain dengannya," tutur Icardi.

"Pada akhirnya, itu akan tergantung pada Sarri dan keseimbangan yang ia cari. Saya membayangkan Ronaldo dan Icardi hanya bisa bermain sebagai pasangan dalam 4-3-1-2, dengan mungkin Ramsey sebagai No 10 di belakang mereka,” cetusnya.

Luca Toni pernah memperkuat Juventus selama dua musim saja yakni pada 2010-12. Pada musim keduanya ia dipinjamkan ke klub Al Nasr. Total bersama Bianconeri ia tampil sebanyak 15 kali saja di semua ajang kompetisi.