FOLLOW US:


Taktik Allegri Puaskan Cannavaro

07-02-2017 21:43

 | Fabio Cannavaro

Taktik Allegri Puaskan Cannavaro
Massimiliano Allegri. © AFP

Bola.net - Mantan bek Juventus, Fabio Cannavaro, mengaku puas melihat taktik baru yang diterapkan oleh Massimiliano Allegri di skuat Bianconeri.

Skuat Juventus, khususnya di eranya Antonio Conte, dikenal dengan penggunakan skema 3-5-2. Formasi tersebut sempat dilanjutkan di era Allegri.

Akan tetapi Allegri kemudian menggunakan formasi 4-2-3-1. Hasilnya membuat Cannavaro merasa sangat senang.

"Sedikitnya jumlah gol yang masuk ke gawang mereka tak lepas dari penampilan seluruh tim, mulai dari para penyerang. Ketika Anda bermain melawan Juventus, sulit untuk menemukan ruang kosong," ujarnya pada Tiki Taka.

"Jelasnya di level individu, memang sangat membantu jika Anda bisa mengandalkan para pemain seperti Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini dan Gianluigi Buffon."

"Taktik 4-2-3-1 Allegri memberikan kepuasan yang luar biasa. Taktik itu membuat mereka meraih banyak kemenangan dan para pemain bisa bersenang-senang. Selama mereka (para pemain) tetap bersedia berkorban (bagi tim), Allegri akan terus memainkan taktik tersebut," cetusnya.

Juventus saat ini berada di puncak klasemen Serie A dengan koleksi 54 poin dari 22 laga. Mereka unggul enam angka dari AS Roma yang ada di posisi kedua dari 23 pertandingan. Akan tetapi, sejauh ini mereka sudah menelan kekalahan sebanyak empat kali. (tt/dim)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Italia

- - -