FOLLOW US:


2nd Journalist Games 2017 Resmi Digelar

09-12-2017 01:37
2nd Journalist Games 2017 Resmi Digelar
Imam Nahrawi © Fitri Apriani

Bola.net - Gelaran 2nd Journalist Games 2017 resmi dimulai. Pembukaan ajang olahraga untuk para jurnalis tersebut dilakukan di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, Jumat (8/11/2017).

Sejumlah cabang olahraga dipertandingkan di event itu, antara lain futsal dan bulu tangkis. Para jurnalis tersebut akan saling memperebutkan hadiah yang total mencapai puluhan juta rupiah.

Acara tersebut dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Dalam sambutannya, menteri asal Bangkalan ini berharap event itu menjadi kian besar dan meriah.

"Semoga ini jadi tambahan baru bagi kata Games, selain Asian Games dan Asian Para Games. Saya senang sekali mendapat kabar peserta kali ini semakin banyak dari sebelumnya,” ujar Imam.

“Tahun-tahun yang akan datang akan kita siapkan agar lebih baik, dan semoga pesertanya akan lebih banyak lagi,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI, Raja Parlindungan Pane menilai event ini memiliki makna mendalam bagi para jurnalis yang terlibat. Sebab, mereka jadi memahami kerasnya perjuangan seorang atlet untuk bisa menjadi juara.

“Kita tidak hanya bisa menulis saja tapi juga diberikan pengertian bagaimana perjuangan atlet dalam meraih prestasi,” tuturnya.

Selain menggelorakan semangat Ayo Olahraga seperti yang dicanangkan Kemenpora, event 2nd Journalist Games juga menjadi ajang sosialisasi program Asian Para Games 2018 mendatang. Para Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (INAPGOC) memperkenalkan maskot event tersebut yakni elang bondol yang diberi nama Ulung.