FOLLOW US:


Gelar Rakornis, Menpora Bahas Enam Poin

20-01-2018 05:16
Gelar Rakornis, Menpora Bahas Enam Poin
Imam Nahrawi © Fitri Apriani

Bola.net - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) di Yasmin Resort & Conference Hotel, Cipanas, Jawa Barat, Jumat (19/1/2018). Dalam pertemuan tersebut, Menpora, Imam Nahrawi membahas enam poin yang menjadi fokus lembaga yang dipimpinnya.

Sebagaimana diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk Asian Games dan Asian Para Games 2018. Oleh sebab itu, Imam berharap seluruh pegawai Kemenpora saling bahu-membahu untuk mempersiapkan kedua event internasional tersebut.

“Banyak hal di 2018 yang harus dikerjakan, khususnya menghadapi Asian Games dan Asian Para Games. Kuncinya untuk menjalankan itu semua dengan baik adalah kekompakan, dan gotong royong. Kalau semua bisa bersinergi, saya yakin semuanya bisa,” kata Imam dalam sambutannya.

Menteri asal Bangkalan ini juga menekankan agar program yang telah dijalankan selama 2017 harus dimaksimalkan pelaksanaannya pada 2018. Salah satu yang menjadi sorotan Imam adalah terkait pemberitaan.

“Saya ingin ke depan semuanya harus dipublikasikan dengan baik kepada masyarakat. Jangan sampai apa yang dilakukan oleh Kemenpora, tidak tersampaikan kepada masyarakat. Biro humas bersama Sesdep harus berkoordinasi untuk sinkron guna menyampaikan informasi kepada wartawan,” tutur politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Lebih jauh, imam mengaku bersyukur karena pada awal tahun ini sudah ada kerja positif yang dilakukan Kemenpora. Salah satunya, honor yang telah diterima oleh atlet pelatnas mulai 15 Januari 2018.

“Itu merupakan hal baru yang terjadi dan ini memberikan suatu harapan dan kegembiraan kepada seluruh atlet dan pelatih bahwa mereka adalah aset negara yang terus dibantu, dirawat serta ditemani bahkan diberikan masa depan oleh pemerintah,” Imam mengakhiri.

Berikut Enam Poin Fokus Kemenpora di 2018:

1. Blue print dan riad map keolahragaan Indonesia yang sudah ada harus dipertajam.

2. Verifikasi cabang olahraga harus sudah selesai pada akhir Januari.

3. Blue print dan road map tentang kepemudaan harus lebih ditajamkan dan indikator keberhasilan kepemudaan harus terdata dengan baik.

4. Publikasi dan dokumentasi menjadi hal penting yang harus disampaikan dengan baik agar bisa dirasakan masyarakat.

5. Pengumpulan data dari semua unit harus diaplikasikan dalam bentuk digital.

6. Semua penerima manfaat dari program kemenpora adalah aset, karena itu harus bisa dipantau perkembangan aset tersebut.