FOLLOW US:


Menpora Lepas Peserta Kirab Pemuda 2017 di Miangas

27-09-2017 06:45
Menpora Lepas Peserta Kirab Pemuda 2017 di Miangas
Imam Nahrawi © Fitri Apriani

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, berkunjung ke Miangas Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Selasa (26/9/2017). Di sana Menpora melepas para peserta Kirab Pemuda 2017.

Sehari sebelumnya, Menpora lebih dulu mengukuhkan para peserta kirab. Kemudian setelah tiba di Miangas, menteri asal Jawa Timur ini langsung melakukan pembacaan ikrar dan penyerahan panji Kirab Pemuda.

“Bagi sebagian besar dari kita, semua ini menjadi pengalaman pertama termasuk saya. Banyak yang sudah lama bermimpi dan baru sekarang bisa menginjakkan kaki di sini. Miangas luar biasa cantik dan indah dengan hamparan laut luas, pasir putih, nyiur melambai dan masyarakatnya yang ramah,” tutur Imam.

“Inilah bentuk janji pemerintah dalam Nawacita Presiden Joko Widodo, bahwa negara hadir di tengah tengah masyarakat, menyapa masyarakat yang ada di wilayah terdepan dan menyentuh masyarakat dengan program yang beri dampak,” sambungnya.

Kemudian, Menpora membuat suasana kian meriah dengan menggelar kuis untuk anak-anak sekolah yang hadir di acara tersebut. Untuk anak-anak yang berhasil menjawab dengan benar, maka mereka akan diberi hadiah sebuah bola.

Kemudian setelah prosesi pelepasan selesai, Menpora berkeliling di Miangas bersama dengan para rombongan dan peserta Kirab Pemuda. Menpora juga menyempatkan diri mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Talaud.