FOLLOW US:


Sumpah Pemuda, Kemenpora Adakan Lomba Desain

08-07-2014 15:25

 | Roy Suryo

Sumpah Pemuda, Kemenpora Adakan Lomba Desain
Roy Suryo. © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-86 pada Oktober mendatang, tidak hanya diisi kegiatan olahraga bagi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Salah satu kegiatan non olahraga yang dipersiapkan Kemenpora adalah Lomba Desain Interior, secara khusus untuk para pemuda Indonesia dengan batas usia 18 s/d 25 tahun. Hal tersebut, bagian dari Menpora Award- Indonesia Youth Interior Design Competition 2014, yang salah satunya digagas Puspita Zorawar.

"Dengan ini, kita bisa menjawab tantangan bahwa Indonesia telah siap memasuki era globalisasi," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo.

Roy Suryo pun berharap, kompetisi tersebut dapat terus diadakan secara berkelanjutan. Sebab, dapat memicu lahirnya wirausahawan muda menjadi desainer interior yang berdaya saing global.

Nantinya, seleksi akan di bagi dua tahap semi final dan final dengan dewan juri ternama.

"Ini adalah salah satu cara kita menggerakkan usia pemuda untuk berkiprah secara nyata. Kami dari Kemenpora, mengambil peran bagaimana memberdayakan sisi kepemudaan melalui lomba desain interior ini. Hadiahnya, tabungan pendidikan serta studi banding ke China," sambung Roy Suryo.